Cek Daftar Nama Penerima Bansos PKH di Link Ini Pakai Data KTP, Ini Nominal Bantuan yang Didapat per Orang

- 12 Februari 2022, 12:02 WIB
Ilustrasi - Cara cek daftar nama penerima Bansos PKH 2022 di link Kemensos cekbansos.kemensos.go.id serta kriteria penerima bantuan dan nominal yang didapat.
Ilustrasi - Cara cek daftar nama penerima Bansos PKH 2022 di link Kemensos cekbansos.kemensos.go.id serta kriteria penerima bantuan dan nominal yang didapat. /Tangkap layar: kemensos.go.id

BERITA DIY - Berikut cara cek daftar nama penerima Bansos PKH 2022 melalui link cekbansos.kemensos.go.id cukup dengan data KTP. Ketahui juga berapa nominal bantuan yang bisa didapat.

Bansos PKH merupakan salah satu program bantuan sosial yang digulirkan oleh pemerintah melalui Kemensos setiap tahun. Di tahun 2022, pemerintah menyalurkan bantuan ini kepada 10 juta orang penerima.

Adapun daftar nama penerima Bansos PKH yang cair di tahun ini sudah termuat di DTKS Kemensos dan dapat dicek secara online cukup memakai data KTP dan kode verifikasi melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Tak Perlu Login, Cukup Masukan Nama KTP di Sini, Daftar Penerima Bansos PKH Februari 2022 Tahap 1 akan Muncul

Baca Juga: Jangan Kaget Ditransfer BLT Rp 10,8 Juta, Cek Daftar Penerima Bansos PKH Februari 2022 pakai KTP di Sini

Bansos PKH dari Kemensos dicairkan melalui empat tahap dan setiap tahap penyaluran bantuan dilakukan selama tiga bulan untuk menjangkau seluruh penerima yang sudah terdaftar.

Sebagai informasi tambahan, Bansos PKH tidak disalurkan kepada warga miskin begitu saja. Kemensos menyalurkan bantuan ini hanya kepada mereka yang memenuhi kriteria sebagai penerima bantuan.

Selain itu, setiap penerima bantuan juga akan mendapatkan nominal besaran Bansos PKH yang berbeda-beda. Mulai dari Rp900 ribu, Rp2,4 juta, dan paling besar adalah Rp3 juta.

Baca Juga: Input NIK Kesini Agar Masuk Daftar Nama Penerima PKH Februari, WA Nomor Ini Jika Tak Dapat Bansos Kemensos

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x