Warga KTP DKI Jakarta Bisa Daftar DTKS 2022 dengan Login dtks.jakarta.go.id Agar Dapat Bantuan Sosial

- 10 Februari 2022, 20:30 WIB
Ilustrasi dana bansos dari APBD DKI Jakarta, daftar DTKS 2022 di link dtks.jakarta.go.d agar dapat bantuan.
Ilustrasi dana bansos dari APBD DKI Jakarta, daftar DTKS 2022 di link dtks.jakarta.go.d agar dapat bantuan. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Login dtks.jakarta.go.id untuk daftar DTKS 2022 bagi masyarakat dengan tingkat kesejahteraan rendah dengan KTP DKI Jakarta agar dapat bantuan sosial atau bansos dari dana APBD.

Lewat akun instagram Dinasos DKI Jakarta membuka pendaftaran bagi masyarakat KTP DKI Jakarta untuk mendaftarkan dirinya pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) guna diusulkan dapat bansos.

Informasi pembukaan pendaftaran DTKS 2022 diinformasikan oleh akun instagram @dinsosdkijakarta pada 30 Januari 2022 lalu berlaku hanya di dtks.jakarta.go.id untuk cara online.

Baca Juga: Daftar DTKS 2022 Masih Dibuka untuk Warga DKI Jakarta, Siapkan KTP dan Isi Formulir di dtks.jakarta.go.id

Pendaftaran DTKS 2022 ditujukan untuk mendaftarkan nama masyarakat di data terpadu agar nantinya diusulkan menjadi penerima bantuan sosial atau bansos dari dana APBD khsusunya KLJ, KPDJ, KAJ, KJP Plus, hingga KJMU.

"Data Terpadu Kesejahteraan  Sosial (DTKS) merupakan salah satu acuan pemberian bantuan sosial baik itu yang bersumber dari APBD (KLJ, KPDJ, KAJ, KJMU, KJP Plus) maupun APBN (PKH, BPNT, PBI)," tulis Instagram resmi @dinsosdkijakarta.

Pendaftaran DTKS 2022 yang dimaksud oleh Dinsos DKI Jakarta adalah pendafatran khusus warga KTP DKI Jakarta agar diusulkan sebagai penerima bantuan. Pendaftaran telah dibuka pada 1 Februari sampai dengan 20 Februari 2022.

Baca Juga: Daftar Online DTKS 2022 Khusus Warga KTP DKI Jakarta agar Dapat Bantuan, Login ke Link dtks.jakarta.go.id

Cara daftar DTKS 2022 secara online di link dtks.jakarta.go.id adalah sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x