Kartu Prakerja Gelombang 23 Ada Insentif Total Rp3,55 Juta: Ini Cara Cairkan dan Penyebab Gagal Input Rekening

- 16 Januari 2022, 20:50 WIB
Ilustrasi dana insentif program Kartu Prakerja gelombang 23 yang totalnya Rp3,55 juta dicairkan lewat rekening.
Ilustrasi dana insentif program Kartu Prakerja gelombang 23 yang totalnya Rp3,55 juta dicairkan lewat rekening. /pixabay/EmAji

BERITA DIY - Program Kartu Prakerja gelombang 23 menyediakan insentif pasca pelatiahn dan evaluasi yang totalnya mencapai Rp3,55 Juta. Cara cairkan insentif Kartu Prakerja gelombang 23 dapat dilakukan dengan menyambungkan nomor rekening ke akun.

Peserta program bisa menggunakan nomor rekening maupun e-wallet yang aktif dan tertera sesuai nama peserta yang bersangkutan. Gagal menyambungkan nomor rekening dan e-wallet juga dapat terjadi karena beberapa penyebab.

Sebagaimana diketahui, program Kartu Prakerja gelombang 23 akan dibuka kembali pada tahun 2022 ini untuk peserta yang belum lolos seleksi pada pembukaan gelombang 22 dan sebelumnya.

Baca Juga: Ikut Kartu Prakerja Gelombang 23 Dapat Insentif Total Rp3,55 Juta, Ini Cara Daftar Akun di Link prakerja.go.id

Peserta yang lolos nantinya diwajibkan untuk menyambungkan nomor rekeningnya atau e-wallet (dompet digital) ke akun Prakerja yang ada di link prakerja.go.id agar dana insentif yang total Rp3,55 juta dapat dicairkan sebanyak Rp2,55 juta.

Dana Rp1 juta sisanya digunakan oleh peserta untuk melakukan pembelian pelatihan sesuai dengan minatnya. Waktu pembelian pelatihan adalah selama satu bulan sejak hari pengumuman berlangsung.

Cara untuk mencairkan dana insentif Kartu Prakerja gelombang 23 yang totalnya Rp3,55 juta setelah menyelesakan pelatihan adalah sebagai berikut:

1. Telah menyelesaikan Pelatihan yang ditandai dengan adanya sertifikat

Baca Juga: Cek Dashboard Kartu Prakerja di www.prakerja.go.id, Ini Cara Mudah Dapat Rp10 Juta Tanpa Daftar Gelombang 23

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x