Link Daftar Akun Kartu Prakerja 2022 untuk Ikut Gelombang 23: Pendaftaran Dibuka untuk 6 Golongan Ini!

- 9 Januari 2022, 21:49 WIB
Ilustrasi cara daftar program Kartu Prakerja gelombang 23 bulan Januari 2022 di prakerja.go.id.
Ilustrasi cara daftar program Kartu Prakerja gelombang 23 bulan Januari 2022 di prakerja.go.id. /Tangkap layar Insentif Kartu Prakerja/prakerja.go.id

BERITA DIY - Pendaftaran program akun Kartu Prakerja gelombang 23 dibuka untuk 6 golongan sasaran atau kriteria mulai dari pencari kerja, pelaku UMKM, hingga penyandang disabilitas atau difabel dengan insentif total Rp3,55 juta per peserta.

Kemnaker telah membuka program Kartu Prakerja sebagai bekal persiapan kerja maupun peningkatan kompetensi kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia sebagai bagian dari rencana Pembangunan Ekonomi Nasional (PEN) Indonesia.

Program Kartu Prakerja gelombang 23 ditujukan untuk pelamar yang sebelumnya belum diterima sebagai bagian dari Kartu Prakerja gelombang pertama hingga gelombang 22 yang berakhir tahun 2021 lalu.

Baca Juga: Awas! Perhatikan 7 Kesalahan yang Bikin Kamu Gagal Lolos Seleksi Kartu Prakerja 2022, Daftar di prakerja.go.id

Baca Juga: Login Dashboard Kartu Prakerja, Klik Link Ini Lalu Cek Email Bisa Dapat Rp2,5 Juta Tanpa Daftar Gelombang 23

Pendaftar Kartu Prakerja pada gelombang sebelumnya berkesempatan mendaftar pada gelombang 18 di website resmi Kartu Prakerja prakerja.go.id. Selain link prakerja.go.id, pendaftaran Kartu Prakerja tidak dibuka di situs lainnya.

Peserta yang berhasil lolos dan menuntaskan pelatihan akan mendapatkan insentif sebesar Rp3,55 juta dengan insentif yang dapat dicairkan menjadi uang tunai adalah sebesar Rp2,55 juta.

Insentif akan dikirimkan melalui rekening bank BNI atau e-wallet seperti OVO, GoPay, DANA, dan LinkAja senilai Rp3,55 juta. Rincian insentif Rp3,55 juta adalah sebagai berikut:

  • Bantuan pelatihan Rp1 juta.
  • Insentif pasca pelatihan Rp2,4 juta (Rp600 ribu x 4 bulan)
  • Insentif pasca survei Rp150 ribu (Rp50 ribu x 3 survei)

Baca Juga: Selamat! Pemilik KTP Berciri Ini Bisa Lolos Kartu Prakerja di www.prakerja.go.id, Dapat Rp3,55 Juta

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x