Ikut Kartu Prakerja Gelombang 23 Dapat Insentif Total Rp3,55 Juta, Ini Cara Daftar Akun di Link prakerja.go.id

- 14 Januari 2022, 20:25 WIB
Ilustrasi - Cara buat akun prakerja agar ikut program Kartu Prakerja gelombang 23 di link prakerja.go.id.
Ilustrasi - Cara buat akun prakerja agar ikut program Kartu Prakerja gelombang 23 di link prakerja.go.id. /Tangkap layar prakerja.go.id

BERITA DIY - Daftar akun Prakerja agar bisa ikut pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 23 untuk sasaran 4,2 juta peserta baru yang dibuka tahun 2022 ini dengan insentif total mencapai Rp3,55 juta di link online resmi prakerja.go.id.

Untuk dapat bergabung dalam program Kartu Prakerja gelombang 23, masyarakat wajib membuat akun terlebih dahulu di laman resmi yang disediakan Kemnaker yakni prakerja.go.id untuk mengikuti proses seleksi.

Informasi pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 23 akan disampaikan lewat link prakerja.go.id. Adapun pengumuman dapat dicek setelah pengguna masuk ke akun prakerja masing-masing.

Baca Juga: Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 23 untuk 6 Golongan Prioritas Ini, Bisa Dapat Insentif Total Rp3,55 Juta

Seperti diketahui, pemerintah akan membuka kembali program Kartu Prakerja gelombang 23 pada tahun 2022 ini untuk memberi kesempatan peserta yang belum lolos pada gelombang 22 tahun 2021 atau gelombang sebelumnya.

Pendaftaran program akun Kartu Prakerja gelombang 23 dibuka untuk masyarakat umum pencari kerja, pelaku UMKM, hingga kelompok penyandang disabilitas atau difabel dengan total insentif Rp3,55 juta per peserta.

Selain masyarakat pencari kerja, program Kartu Prakerja gelombang 23 juga ditujukan sebagai untuk karyawan atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kapasitas atau kompetensi.

Baca Juga: Penuhi 6 Syarat Ini jika Ingin Lolos Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 23 dan Dapat Insentif Rp3,55 Juta

Cara untuk membuat akun prakerja sebagai syarat ikut Kartu Prakerja gelombang 23 di link prakerja.go.id adalah sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network