Daftar Online Kartu Prakerja di www.prakerja.go.id , Ini Golongan Prioritas Bakal Lolos Gelombang 23

- 14 Januari 2022, 17:50 WIB
Daftar Online Kartu Prakerja Gelombang 23 di www.prakerja.go.id, simak golongan prioritas yang akan lolos.
Daftar Online Kartu Prakerja Gelombang 23 di www.prakerja.go.id, simak golongan prioritas yang akan lolos. /Tangkapan layar: prakerja.go.id

BERITA DIY – Berikut cara daftar online Kartu Prakerja gelombang 23 yang akan dibuka tahun 2022. Simak pula daftar golongan prioritas yang bakal lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 23.

Pemerintah telah merencanakan akan melanjutkan program Kartu Prakerja gelombang 23 pada tahun 2022 sejak akhir tahun lalu. Program Kartu Prakerja gelombang 23 paling cepat akan dibuka pada akhir Januari 2022 dan paling lambat Februari 2022.

Program Kartu Prakerja ini telah sukses diterima oleh banyak masyarakat khususnya pekerja di seluruh Indonesia sejak awal dibukanya pada 11 April 2020. Pada tahun 2021 sendiri program Kartu Prakerja telah diterima oleh 5,9 juta penerima.

Baca Juga: Jangan Kaget Rp 12 Juta Cair Tiap Bulan Tanpa Daftar Kartu Prakerja Gelombang 23, Begini Cara Dapatnya

Saat ini masyarakat dapat mulai daftar online Kartu Prakerja dengan membuat akun Kartu Prakerja di www.prakerja.go.id untuk memudahkan saat pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 23.

Perlu diketahui bahwa seluruh proses pendaftaran Kartu Prakerja dilakukan secara online melalui akun www.prakerja.go.id, mulai dari pendataran atau pembuatan akun, pendaftaran gelombang hingga pengumuman.

Program Kartu Prakerja ini bertujuan untuk mengembangkan kompetensi angkatan kerja, meningkatkan produktivitas dan daya saing angkatan kerja, serta mengembangkan kewirausahaan.

Untuk lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 23, pendaftar harus memenuhi syarat yaitu warga negara Indonesia berusia 18 tahun, berusian minimal 18 tahun, tidak sedang menempuh pendidikan formal dan bukan penerima bantuan lain selama masa pandemi Covid-19.

Baca Juga: Daftar Akun Kartu Prakerja Bisa Pakai HP di Link prakerja.go.id, Ini 9 Golongan yang Boleh Gabung Gelombang 23

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x