Bansos PKH Online Cair Sampai Rp10 Juta Per Keluarga, Cuma NIK dengan Ciri Ini yang Berhak Dapat

- 29 Desember 2021, 06:50 WIB
Ilustrasi - Bansos PKH online bisa cair sampai Rp10 juta per keluarga asalkan NIK masuk dalam ciri yang sudah ditetapkan.
Ilustrasi - Bansos PKH online bisa cair sampai Rp10 juta per keluarga asalkan NIK masuk dalam ciri yang sudah ditetapkan. /Tangkap layar Kemensos.go.id

BERITA DIY - Bansos PKH online bisa cair sampai Rp10 juta per keluarga asalkan NIK masuk dalam ciri yang sudah ditetapkan oleh pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos).

Sebenarnya, Bansos PKH tidak hanya bisa online saja. Ada pula cara mendapatkan Bansos PKH dengan cara offline atau tanpa melalui platform jaringan internet.

Cara daftar Bansos PKH offline yang dimaksud ialah mengajukan diri dengan memberikan berkas-berkas persyaratan ke RT/RW dan kelurahan/Desa setempat.

Baca Juga: Minggu Terakhir Pencairan Bansos PKH Desember 2021 Tahap 4 Segera Login Nama dan Alamat di Cek Bansos Kemensos

Berkas persyaratan Bansos PKH yang dimaksud ialah KTP, KK, dan surat keterangan miskin yang ditandatangani pihak kelurahan/Desa.

Setelah mengajukan diri dan memberikan berkas, nantinya pihak pemerintah kelurahan/Desa akan mengarahkan langkah-langkah selanjutnya.

Selain daftar offline, kamu juga bisa mengajukan pendaftaran Bansos PKH secara online cukup melalui segenggam gadget HP smartphone saja.

Baca Juga: CAIR! Bansos PKH Tahap 4 Masuk ke Rekening Pemilik NIK Ini, Masukkan Data Diri ke Sini Dapat Rp 10 Juta

Pertama-tama, kamu mesti terlebih dahulu meng-install aplikasi Cek Bansos yang bisa di-download di Google Play Store atau App Store.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x