Cara Bansos PKH Rp2,4 Juta Cair ke Kakek atau Nenek, Batas Usia 70 Tahun dan Syarat Lainnya

- 22 Desember 2021, 09:19 WIB
Bansos PKH bisa cair untuk kakek dan nenek minimal berusia 70 tahun. Bantuan yang cair untuk kategori lansia ialah Rp2,4 juta per penerima.
Bansos PKH bisa cair untuk kakek dan nenek minimal berusia 70 tahun. Bantuan yang cair untuk kategori lansia ialah Rp2,4 juta per penerima. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Bansos PKH bisa cair untuk kakek dan Nenek minimal berusia 70 tahun. Bantuan yang cair untuk kategori lansia ialah Rp2,4 juta per penerima.

Caranya, daftarkan kakek dan Nenek kamu ke aplikasi cek Bansos agar namanya tercantum dalam database DTKS Kemensos sehingga berhak terima Bansos PKH.

Aplikasi cek Bansos bisa download di Google Play Store atau App Store. Jika sudah di-download, maka tinggal masukkan data diri calon penerima yang diminta.

Baca Juga: Selamat! Pemilik KTP Ini Masuk Daftar Penerima Bansos PKH Tahap 4 Desember, Penuhi Syarat Ini Dapat Rp10 Juta

Jangan kaget, data diri yang diminta oleh aplikasi cek Bansos nantinya harus diserahkan secara digital atau scan. Beberapa syarat dokumen yang diminta nanti ialah KTP, KK, hingga foto selfie.

Maka itu, segera daftarkan kakek dan Nenek kamu ke aplikasi cek Bansos agar terdata di DTKS Kemensos dan langsung dapat pencairan Bansos PKH Rp2,4 juta.

Berikut cara daftar ke aplikasi cek Bansos agar terima Bansos PKH dari Kemensos:

1. Download aplikasi cek Bansos di Google Play Store atau App Store,

Baca Juga: Lansia dan Disabilitas Dapat Bansos PKH Rp2,4 Juta Per Tahun! Begini Cara Daftar Agar Nama Masuk DTKS Kemensos

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x