BSU Tutup 7 Hari Lagi! Segera Lakukan Ini agar BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta Cair ke Rekening

- 8 Desember 2021, 09:59 WIB
BSU atau BLT Subsidi Gaji Rp1 juta cair bulan Desember melalui transfer rekening.
BSU atau BLT Subsidi Gaji Rp1 juta cair bulan Desember melalui transfer rekening. /ANTARA FOTO/NOVRIAN ARBI

BERITA DIY - Simak info tentang BSU yang tutup tujuh hari lagi, sebab aktivasi rekening bantuan dengan nama lain BLT Subsidi Gaji ini sampai pada tanggal 15 Desember 2021 mendatang.

Kemnaker mempercepat pencairan BSU atau BLT Subsidi Gaji hingga akhir tahun atau bulan Desember 2021 ini, Ada 7,1 juta orang yang dilaporkan telah menerima bantuan senilai Rp1 juta.

Sementara target penerima BSU di angka 8,7 juta orang di seluruh Tanah Air. Adapun mekanisme pencairan BLT Subsidi Gaji dilakukan dengan cara transfer ke rekening masing-masing karyawan. 

Baca Juga: NIK KTP Daftar BPJS Ketenagakerjaan? Dapatkan BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta, Cara Cek BSU Kemnaker di Sini

Baca Juga: BSU Cair ke Karyawan Gaji di Atas Rp4 Juta di 6 Provinsi Ini, Cek Status Lolos BLT Subsidi Gaji via Chat WA

Meski begitu, ada syarat tertentu yang harus dipenuhi oleh peserta lolos BSU, di antaranya adalah Warga Negara Indonesia yang merupakan buruh/karyawan/pegawai penerima upah dari perusahaan.

Para calon penerima juga harus terdaftar sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan setidaknya sampai akhir Juni 2021, sebab data BPJAMSOSTEK menjadi dasar program BSU yang lalu diserahkan kepada Kemnaker.

Selain itu dari sisi upah, pemerintah menetapkan batas ambang gaji calon penerima sebesar maksimal Rp3,5 juta sebulan. Pengecualian bagi wilayah yang UMK/UMP di atas Rp3,5 juta, maka persyaratan gaji/upah BSU menjadi paling banyak sebesar UMK/UMP wilayah itu.

Baca Juga: 8,3 Juta Pekerja Klaim BSU Lewat 4 Tanda Ini, Cek Cara Dapatkan Status Subsidi Gaji Tahap 5 dan 6 di Desember

Baca Juga: Maaf! Buruh yang Kerja di Perusahaan Ini Tak Dapat BSU Rp1 Juta, Simak Cara Dapat BLT Subsidi Gaji

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x