Cek Penerima BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta di Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan, Ini Syarat BSU Cair ke Rekening

- 2 Desember 2021, 21:15 WIB
cara cek Penerima BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta di Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan, simak syarat BSU bisa cair ke rekening.
cara cek Penerima BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta di Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan, simak syarat BSU bisa cair ke rekening. /Yumi Karasuma/Portal Purwokerto

BERITA DIY - Berikut cara cek penerima BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta di Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan, simak syarat BSU bisa cair ke rekening.

Penerima BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta sudah bisa dicek sekaran melalui laman Kemnaker atau BPJS Ketenagakerjaan.

Bantuan Subsidi Upah (BSU) dari pemerintah sendiri ditujukan untuk pekerja atau karyawan yang sedang terdampak akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga: 3 Alasan BLT Subsidi Gaji Tahap 5 - 6 Belum Cair, Ini Solusi Agar BSU Ketenagakerjaan Bisa Ditransfer Desember

Para pekerja ini kemudaian bisa menerima bantuan BLT Subsidi gaji dari pemerintah, yang bisa dicek status kepesertaannya di Kemnaker atau BPJS Ketenagakerjaan.

Syarat yang ditentukan dari pemerintah untuk bantuan BSU tidak begitu banyak, bantuan ini dikhususkan untuk siapa saja perkerja yang sedang terdampak pandemi Covid-19.

Berikut syarat penerima BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta dari pemerintah:

- Warga Negara Indonesia (WNI)

- Peserta aktif program jaminan sosial ketenagakerjaan BPJS sampai dengan Juni 2021

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x