BSU Tahap 6 Hanya untuk yang Bekerja di Sini, Login Link BPJS Ketenagakerjaan untuk Cek Lolos BLT Subsidi Gaji

- 17 November 2021, 09:33 WIB
Kemnaker hanya memberikan BSU tahap 6 kepada karyawan perusahaan yang bekerja di lima sektor sesuai ketentuan.
Kemnaker hanya memberikan BSU tahap 6 kepada karyawan perusahaan yang bekerja di lima sektor sesuai ketentuan. /Tangkapan layar: Instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - Simak daftar perusahaan di lima sektor yang berhak menerima BSU tahap 6 beserta link login milik BPJS Ketenagakerjaan untuk cek status lolos bantuan dengan nama lain BLT Subsidi Gaji.

BSU pada bulan November akan mencapai tahap 5 dan tahap 6. Distribusi BLT Subsidi Gaji  diberikan kepada sisa kuota 1,7 juta karyawan, di mana masing-masing penerima mendapat Rp1 juta.

Sebelumnya Kemnaker mengumumkan bahwa BSU telah tersalur ke lebih dari 6,9 juta karyawan di wilayah PPKM Level 3 dan Level 4. Kabar baiknya, pemerintah memperluas BLT Subsidi Gaji ke seluruh Provinsi di Indonesia.

Baca Juga: Maaf, BSU Tahap 6 Tidak Akan Cair ke 4 Rekening Berikut, Cek BLT Subsidi Gaji via Chat WA BPJS Ketenagakerjaan

Baca Juga: Hore! NIK KTP Ini Masuk Daftar 1,6 Juta Penerima BLT Subsidi Gaji November - Desember 2021, Cek Penerima BSU Terbaru Tak di BPJS Ketenagakerjaan

Berbeda dari BSU tahun 2020, tahun ini pemerintah menetapkan syarat maksimal calon penerima memiliki gaji Rp3,5 juta, setelah tahun sebelumnya batas ambang gaji Rp5 juta.

Meski demikian, pekerja yang bekerja di wilayah dengan UMR/UMP tinggi, ketentuan syarat gaji dilihat berdasarkan nilai UMR/UMP yang dibulatkan ke ratus ribuan ke atas.

Seperti contoh, berdasarkan Permenaker Nomor 16 Tahun 2021, Kabupaten Bogor memiliki UMR/UMP wilayah Rp4.217.206 (dibulatkan menjadi Rp4.300.000).

Baca Juga: MAAF BSU November Cuma untuk 6 Tipe Karyawan, Cek BLT Subsidi Gaji Kapan Cair Bukan di BPJS Ketenagakerjaan

Baca Juga: Tak Masuk Daftar saat Cek BSU Bisa Dapat BLT Subsidi Gaji Desember 2021! Chat WA BPJS Ketenagakerjaan Ini

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x