MAAF BSU November Cuma untuk 6 Tipe Karyawan, Cek BLT Subsidi Gaji Kapan Cair Bukan di BPJS Ketenagakerjaan

- 16 November 2021, 17:41 WIB
Maaf BSU November 2021 Rp 1 juta hanya untuk 6 tipe karyawan ini, cek BLT Subsidi Gaji kapan cair bukan di BPJS Ketenagakerjaan.
Maaf BSU November 2021 Rp 1 juta hanya untuk 6 tipe karyawan ini, cek BLT Subsidi Gaji kapan cair bukan di BPJS Ketenagakerjaan. /Dok. BRI

BERITA DIY - Maaf BSU Rp 1 juta November 2021 hanya untuk 6 tipe karyawan, cek info BLT Subsidi Gaji kapan cair bukan di BPJS Ketenagakerjaan, melainkan di kemnaker.go.id.

Perlu diingat bahwa karyawan yang tidak memiliki rekening bank Himbara (BRI, BNI, BTN, Mandiri, dan BSI) akan dibuatkan rekening bank Himbara yang baru untuk mencairkan BSU atau BLT Subsidi Gaji.

Setelah dibuatkan rekening baru dan BSU Rp 1 juta sudah tersalurkan, karyawan wajib melakukan aktivasi rekening baru tersebut sebelum tanggal 15 Desember 2021.

Baca Juga: Cek BSU Kapan Cair di Sini, 9 Karyawan Ini TIDAK Dapat BLT Subsidi Gaji Meski Terdaftar BPJS Ketenagakerjaan

Jika hingga batas waktu yang ditentukan karyawan belum melakukan aktivasi rekening pencairan BLT Subsidi Gaji, maka dana BSU Rp 1 juta tidak bisa diambil dan akan dikembalikan ke kas negara.

Sementara itu, karyawan yang sudah memiliki dan menggunakan rekening bank Himbara, maka bantuan BSU Rp 1 juta akan langsung cair ke rekening.

Berikut beberapa fakta soal pencairan BLT Subsidi Gaji atau BSU Rp 1 juta pada tahun 2021 ini:

1. Jumlah penerima

Semula bantuan ini hanya untuk 8,7 juta orang yang terdampak PPKM Level 4 dan level 3. Namun pemerintah menambah 1,6 juta penerima dan memperluas cakupan penerima hingga seluruh Indonesia.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x