BLT Subsidi Gaji Bulan November 2021 Cair, Login bsu.kemnaker.go.id dan Cek Syarat Dapat BSU Rp 1 Juta

- 15 November 2021, 17:30 WIB
BLT Subsidi Gaji November 2021 cair, simak syarat dapat BSU Kemnaker data pekerja dari BPJS Ketenagakerjaan.
BLT Subsidi Gaji November 2021 cair, simak syarat dapat BSU Kemnaker data pekerja dari BPJS Ketenagakerjaan. /Tangkap layar bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Bantuan Langsung Tunai (BLT) Subsidi Gaji kembali cair bulan November 2021 untuk sejumlah pekerja dan karyawan yang memenuhi kriteria. Berikut cara cek syarat dan cek penerima BSU Rp 1 juta melalui laman bsu.kemnaker.go.i.

Sebagaimana dikethaui, penyaluran BSU dilanjutkan pada November 2021 setelah adanya perubahan aturan penerima BSU atau BLT Subsidi Gaji yang tadinya hanya pekerja di kawasan PPKM Level 3-4, menjadi seluruh Indonesia.

Oleh karenanya, kuota penerima BSU ditambah sehingga jangkauannya pun menajdi lebih luas.

Baca Juga: BSU Tahap 6 2021 Cair? Ketahui Mekanisme dan Tahapan Penyaluran BLT Subsidi Gaji November 2021

Kendati demikian, pekerja yang berhak mendapatkan bantuan dana dari BSU ini adalah mereka yang memenuhi kriteria yang ditetapkan sebagaimana tertuang dalam Peraturan Menteri Ketenagakerjaan tentang Perubahan atas Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 14 Tahun 2020 tentang Pedoman Pemberian Bantuan Pemerintah Berupa Subsidi Gaji/Upah bagi Pekerja/Buruh dalam Penanganan Dampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Syarat khusus tersebut meliputi syarat diterima maupun syarat ditolak. Pada intinya, karyawan mesti mengikuti aturan main instansi terkait.

Berikut syarat diterima menjadi penerima BLT Subsidi Gaji atau BSU:

1. WNI,

2. Karyawan dengan upah atau gaji maksimal Rp 3,5 juta,

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x