Bansos Sembako BPNT Kemensos Cair Lagi Bulan November 2021, Cara Cek Bantuan di cekbansos.kemensos.go.id

- 1 November 2021, 11:55 WIB
Ilustrasi dana bantuan sosial atau bansos sembako BPNT yang cair bulan November 2021 oleh Kemensos.
Ilustrasi dana bantuan sosial atau bansos sembako BPNT yang cair bulan November 2021 oleh Kemensos. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Bantuan sosial Kemensos yakni bansos sembako atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kembali disalurkan bulan November 2021. Bansos sembako BPNT dapat dicek di link cekbansos.kemensos.go.id.

Bansos sembako BPNT disalurkan dalam bentuk non tunai untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdaftar di link cekbansos.kemensos.go.id. KPM yang berhak menerima merupakan masyarakat yang terhimpun dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Jadwal penyaluran bansos sembako BPNT ditargetkan sampai dengan bulan Desember 2021. Bantuan kesejahteraan untuk masyarakat yang masuk di daftar DTKS Kemensos ini cair setiap bulannya.

Baca Juga: Persaingan Marketplace Kian Memanas, Ini Juara E-Commerce 2021 di Indonesia!

Baca Juga: Cara Cairkan Bansos Sembako BPNT Rp200 Ribu dari Kemensos untuk Beli Kebutuhan Pokok di Warung Elektronik

Memasuki bulan November 2021, penyaluran bansos sembako BPNT juga memasuki penyaluran jadwal November. Masyarakat yang sebelumnya dapat bansos sembako BPNT atau telah mendaftarkan diri di DTKS dapat melakukan cek apakah bantuan sudah cair atau belum.

Cek online yang bisa dilakukan masyarakat tanpa lewat aplikasi dan dilakukan di dalam rumah bisa dengan login ke link cekbansos.kemensos.go.id. Cara cek bansos sembako BPNT yang disalurkan bulan November 2021 di cekbansos.kemensos.go.id sebagai berikut:

  1. Buka link online cekbansos.kemensos.go.id.
  2. Masukan nama Provinsi, Kabupaten atau Kota, Kecamatan, dan Desa atau Kelurahan sesuai dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP).
  3. Masukan nama lengkap sesuai dengan KTP.
  4. Masukan kode verifikasi yang tertera, dan tekan ‘refresh’ jika kode yang muncul kurang jelas.
  5. Tekan tombol ‘Cari Data’.

Baca Juga: Cara Cek Status Penerima dan Bansos Sembako BPNT Rp200 Ribu Setelah Daftar DTKS di Aplikasi dan Link

Selain lewat link cekbansos.kemensos.go.id, masyarakat juga bisa dapat cek di aplikasi Cek Bansos. Bantuan ini disalurkan dalam bentuk kartu sembako sehingg opsi lainnya masyarakat bisa datang ke warung elektronik untuk cek saldo kartu sembakonya maisng-masing.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x