Cara Daftar Online Bansos Sembako BPNT Rp200 Ribu di Cek Bansos dan Syarat Penerima Kartu Sembako

- 27 Oktober 2021, 15:53 WIB
Ilustrasi anggaran dana bantuan sosial kartu sembako atau bansos sembako BPNT Rp200 ribu bulan Oktober 2021 dari Kemensos untuk KPM yang terdaftar di aplikasi Cek Bansos.
Ilustrasi anggaran dana bantuan sosial kartu sembako atau bansos sembako BPNT Rp200 ribu bulan Oktober 2021 dari Kemensos untuk KPM yang terdaftar di aplikasi Cek Bansos. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Tanpa perlu datang ke Dinas Sosial (Dinsos), masyarakat bisa daftar secara online agar dapat bansos sembako BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) Rp200 ribu yang cair bulan Oktober hingga Desember 2021.

Masyarakat bisa daftar penerima di aplikasi Cek Bansos secara online dengan HP yang terhubung internet. Selain digunakan untuk daftar, aplikasi Cek Bansos juga dapat digunakan untuk cek bantuan.

Data masyarakat yang tidak terdaftar di aplikasi Cek Bansos sebagai penerima bansos sembako BPNT Rp200 ribu dapat mendaftarkan diri di aplikasi yang sama.

Baca Juga: Syarat dan Cara Sanggah Penerima Bansos Sembako BPNT Rp200 Ribu Oktober 2021 yang Tidak Layak di Aplikasi

Kemensos masih membuka kesempatan kepada masyarakat yang belum mendapatkan bansos sembako BPNT atau sebelumnya tidak mendapatkan bansos namun masuk dalam kriteria masyarakat miskin atau kurang mampu.

Memanfaatkan kesempatan tersebut, masyarakat dapat unduh terlebih dahulu aplikasi Cek Bansos sebelum mengisi data diri dan mendaftar sebagai penerima bansos sembako BPNT Rp200 ribu.

Cara online masyarakat untuk daftar penerima bansos sembako BPNT Rp200 ribu adalah sebagai berikut ini:

  1. Download aplikasi Cek Bansos
  2. Buat akun baru atau user ID
  3. Login menggunakan user ID yang sudah diaktivasi dan diverivikasi oleh admin Kemensos
  4. Masuk menu Tanggapan Kelayakan
  5. Pilih menu Usul
  6. Lengkapi data pengusul untuk mendapatkan bansos sembako BPNT

Baca Juga: Data EKTP KPM Terdaftar di Link cekbansos.kemensos.go.id Bisa Dapat Bansos Kartu Sembako BPNT Rp200 Ribu

Masyarakat yang layak dapat bansos namun tidak terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), maka masyarakat bisa mendaftarkan diri atau masyarakat lainnya di aplikasi Cek Bansos agar terdata ke database Kemensos.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x