Tahapan BLT Subsidi Gaji Pekerja Rp 1 Juta Cair Hari Ini, Nasabah BCA Bisa Buka Rekening Kolektif di BRI BNI

- 21 Oktober 2021, 11:48 WIB
Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau BLT Subsidi Gaji pekerja bernilai Rp 1 juta terus dicairkan. Bagi karyawan nasabah Bank BCA, bisa ambil uang dari Kemnaker data BPJS Ketengakerjaan di Bank BRI atau BNI.
Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau BLT Subsidi Gaji pekerja bernilai Rp 1 juta terus dicairkan. Bagi karyawan nasabah Bank BCA, bisa ambil uang dari Kemnaker data BPJS Ketengakerjaan di Bank BRI atau BNI. /Tangkap layar bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id

BERITA DIY - Hari ini, 21 Oktober 2021 memasuki akhir bulan, Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau BLT Subsidi Gaji pekerja bernilai Rp 1 juta terus dicairkan. Bagi karyawan nasabah Bank BCA, bisa ambil uang bantuan di Bank BRI.

Pencairan BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta pekerja nasabah BCA atau CIMB Niaga di BRI, BNI, atau Mandiri bisa terjadi karena pemerintah bekerja sama dengan bank terkait untuk pembukaan rekening kolektif (Burekol).

Dalam pencairan BSU 2021 di BRI, Mandiri, BNI atau BTN, pekerja tak perlu membawa surat rekomendasi dari HRD perusahaan. Cukup membawa KTP asli, serta Kartu BPJS TK fisik maupun elektronik buruh yang bersangkutan.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta Cair TERBATAS di Bank Ini, Begini Cara Ambil dan Cek BSU di BPJS Ketenagakerjaan

Baca Juga: Mau Tahu Status BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta? Pekerja Wajib Login BSU.Kemnaker.go.id dan WA BPJS Ketenagakerjaan

Baca Juga: Alhamdulillah BLT UMKM Rp 1,2 Juta Cair Lagi, Begini Cara Cek Penerima BPUM di Eform BRI Tahap 3 dan BNI

Namun, untuk segera mencairkan BLT Subsidi Gaji pekerja, para calon penerima yang telah memenuhi syarat BSU harus mengeceknya di laman BPJS Ketenagakerjaan atau Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker).

Soal surat rekomendasi HRD saat lakukan pencairan BSU 2021 memang jadi perdebatan belakangan. Namun, soal tersebut dianulir karena tak tercantum di Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) Nomor 16 Tahun 2021.

Sebagai informasi, aktivasi rekening baru dan pengambilan uang BLT Subsidi Gaji karyawan Rp 1 juta terakhir tanggal 15 Desember 2021. Jika tak dicairkan pada waktu yang ditentukan, uang BSU akan masuk ke kas negara kembali.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x