BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta Cair TERBATAS di Bank Ini, Begini Cara Ambil dan Cek BSU di BPJS Ketenagakerjaan

- 22 Oktober 2021, 13:53 WIB
BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta cair terbatas di bank Himbara BNI, simak cara ambil bantuan dan cek BSU di BPJS Ketenagakerjaan.
BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta cair terbatas di bank Himbara BNI, simak cara ambil bantuan dan cek BSU di BPJS Ketenagakerjaan. /ANTARA/Aprilio Akbar.

BERITA DIY - BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta cair secara terbatas di bank penyalur. Simak cara ambil dan cek BSU di BPJS Ketenagakerjaan.

BLT Subsidi Gaji/Upah atau BSU merupakan salah satu stimulus yang diberikan pemerintah ke para pekerja yang terdampakpandemi covid-19 tahun 2021 ini.

Bantuan ini diberikan ke pekerja yang memenuhi syarat sesuai Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) Nomor 16 Tahun 2021 dengan nominal Rp 1 juta dan hanya sekali cair.

Baca Juga: Ciri-ciri Karyawan yang Bisa Cairkan BLT Subsidi Gaji Tahap 5 TANPA Cek BSU di BPJS Ketenagakerjaan

Pencairan BLT Subsidi Gaji atau BSU ini dilakukan oleh Kemnaker secara langsung ke rekening karyawan melalui bank Himbara (BRI, BNI, BTN, Mandiri, dan BSI).

Sebagai informasi, salah satu bank penyalur, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI menetapkan pembatasan kuota pencairan BSU ini.

"Halo@BNI tolong benahi sistem pencairan dana bsu. Saya datang malam, ambil nomor antrian kata satpamnya besok pagi habis subuh. Besoknya jam 4 pagi saya ke BNI, kuota sudah habis jam 2 pagi. Ada yg ambil jam 11 malam dan DIPERBOLEHKAN. jadi yg bener start dibukanya JAM BERAPA??" tanya pemilik akun twitter @gochumyeon 20 Oktober 2021.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Tahap 5 Cair, Maaf 5 Karyawan Ini Tidak Dapat BSU Meski Terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan

"@gochumyeon Hai Kak Anya, maaf ya Kak buat Kakak gak nyaman. Untuk pencairan BSU diberikan kuota setiap harinya ya Kak. Untuk pembagian nomor antrian mengikuti ketentuan dari masing-masing cabang ya Kak. Mimin saranin, Kakak bisa datang pagi hari atau lebih awal ya. Tks -Fino-," jawab @BNI.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x