Mau Tahu Status BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta? Pekerja Wajib Login BSU.Kemnaker.go.id dan WA BPJS Ketenagakerjaan

- 20 Oktober 2021, 19:00 WIB
Bantuan BSU Subsidi Gaji pekerja Rp 1 juta bagi karyawan yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan per 30 Juni 2021. Dan dicairkan sekali pada 2021 tanpa potongan apapun.
Bantuan BSU Subsidi Gaji pekerja Rp 1 juta bagi karyawan yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan per 30 Juni 2021. Dan dicairkan sekali pada 2021 tanpa potongan apapun. /Tangkap layar bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Untuk cek status penyaluran BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), pekerja bisa login ke BSU.kemnaker.go.id atau melalui nomor WhatsApp (WA) BPJS Ketenagakerjaan.

Program Subsidi Gaji atau Bantuan Subsidi Upah (BSU) ini adalah bagian dari Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di sektor pelindungan bagi para pekerja yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Bantuan BSU Subsidi Gaji untuk para pekerja yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan per 30 Juni 2021 ini senilai BLT Rp 1 juta. Dan dicairkan sekali tanpa potongan apapun.

Baca Juga: Cek Subsidi Gaji Pekerja BLT Rp 1 Juta via WA BPJS Ketenagakerjaan, BSU Cair Hingga Akhir Oktober

Bagi karyawan yang telah mempunyai rekening Himbara atau bank BUMN, seperti BNI, BRI, Mandiri dan BTN, BSU BLT Subsidi Gaji akan segera ditransferkan.

Namun, bagi para buruh yang tak punya rekening bank BUMN, nantinya mereka harus meminta rekomendasi pihak bank BUMN terdekat untuk mengaktivasi rekening kolektif untuk mencairkan BLT UMKM Rp 1 juta.

Sebelum itu, yuk cek status penerima BSU secara online. Apakah Anda menerima BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta atau tidak di laman Kemnaker dan nomor WhatsApp BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Solusi Jika Pekerja Tak Terdaftar Sebagai Penerima BSU BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta dari BPJS Ketenagakerjaan

Cara cek status penerima BSU

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X