10 Kriteria Karyawan yang Gagal Dapat BSU Sisa 1,7 Juta Kuota, Cek BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan

- 4 Oktober 2021, 09:56 WIB
Terdapat 10 golongan karyawan yang tidak termasuk sebagai calon penerima BSU yang menyisakan 1,7 juta kuota. Para pekerja bisa cek penerima BLT Subsidi Gaji melalui link BPJS Ketenagakerjaan.
Terdapat 10 golongan karyawan yang tidak termasuk sebagai calon penerima BSU yang menyisakan 1,7 juta kuota. Para pekerja bisa cek penerima BLT Subsidi Gaji melalui link BPJS Ketenagakerjaan. /Tangkapan layar: Instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - Simak 10 kriteria karyawan yang gagal dapat BSU tahap 5. Adapun bantuan menyisakan 1,7 juta kuota tahun 2021, beserta simak cara cek BLT Subsidi Gaji melalui link BPJS Ketenagakerjaan.

BSU atau BLT Subsidi Gaji 2021 dicairkan secara bertahap. Kemnaker selaku eksekutor menerangkan bahwa ada 6.9 juta karyawan yang telah menerima transfer bantuan Rp1 juta tersebut.

Sementara, anggaran BSU menyisakan Rp1,7 triliun yang akan menyasar kepada 1,7 juta pekerja di 34 provinsi di seluruh Indonesia. Dengan kata lain, pemerintah menargetkan 8,7 juta buruh untuk menerima dana bantuan ini.

Baca Juga: Maaf BSU BLT Subsidi Gaji Tahap 5 DIJAMIN TIDAK CAIR ke 7 Pekerja Ini Meski Terdaftar BPJS Ketenagakerjaan

Baca Juga: BSU Tahap 5 Cair ke 6 Provinsi Baru Berikut, Cek 5 Tanda Lolos BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta di Link Kemnaker

"Sisa Anggaran BSU tersebut sebesar Rp1.791.477.000.000 dan akan menyasar 1.791.477 pekerja. Anggaran yang ditetapkan dan diberikan Komite PEN untuk Program BSU sebesar Rp.8,7 Triliun untuk 8.783.350 pekerja terdampak Pandemi COVID-19," kata Indah Anggoro Putri yang menjabat sebagai Dirjen PHI dan Jamsos, sebagaimana dikutip dari Instagram @kemnaker.

Indah juga memberikan kabar sisa 1,7 juta calon penerima akan diperluas ke 34 provinsi setelah sebelumnya hanya 28 provinsi yang menjadi sasaran BSU.

Meski demikian, ada batasan yang ditetapkan oleh Kemnaker kepada karyawan yang tidak memenuhi syarat. Apabila masyarakat termasuk dalam 10 golongan berikut, maka dipastikan tidak akan mendapat transfer Rp1 juta.

Baca Juga: Maaf BSU BLT Subsidi Gaji Tahap 5 DIJAMIN TIDAK CAIR ke 7 Pekerja Ini Meski Terdaftar BPJS Ketenagakerjaan

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Oktober Cair ke Rekening BCA? Ketahui Jadwal Pencairan BSU Tahap 5 dan Cek Penerima di Sini

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x