Alami Kendala atau Pertanyaan Terkait Pencairan BSU? Hubungi Kontak Ini Untuk Sampaikan Aduan

- 3 Oktober 2021, 06:05 WIB
Berikut kontak yang bisa dihubungi jika mengalami kendala terkait pencairan BSU Rp 1 juta.
Berikut kontak yang bisa dihubungi jika mengalami kendala terkait pencairan BSU Rp 1 juta. /Tangkap layar bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - BLT Subsidi Gaji Tahap 5 bakal segera cair. Berikut ciri-ciri subsidi upah (BSU) sudah ditransfer ke rekening. Bila alami kendala terkait pencairan BSU, lapor ke kontak aduan ini segera.

BSU merupakan bantuan tunai yang diberikan kepada pekerja di wilayah Indonesia yang telah lolos verifikasi data oleh Kemnaker serta memenuhi syarat sesuai Permenaker Nomor 16 Tahun 2021.

Nominal yang akan diberikan kepada masing-masing pekerja ialah sejumlah Rp 1 juta. Dimana uang tersebut diharapkan mampu memulihkan ekonomi para pekerja yang terkena imbas Pandemi Covid-19.

Baca Juga: Segera Cek Rekening! BSU Rp 1 Juta Cair Oktober 2021, Berikut 3 Solusi Jika Tak Dapat BLT Subsidi Gaji

Salah satu cara untuk mengetahui apakah BLT Subsidi Gaji Tahap 5 ini sudah ditransfer atau belum, yakni dengan mengecek rekening secara berkala.

BLT Subsidi Gaji akan disalurkan ke rekening masing-masing penerima yang memiliki rekening bank Himbara seperti BRI, BNI, BTN, Bank Mandiri, dan BSI (khusus untuk wilayah Aceh).

Sementara pengguna rekening bank lain, dapat menghubungi HRD tempat dirinya bekerja untuk dibuatkan rekening kolektif (rekol).

Baca Juga: Maaf, BLT Subsidi Gaji Tahap 5 Oktober Tak Cair ke Pekerja 6 Provinsi Ini, Cek 3,8 Juta Penerima BSU Pakai WA

Adapun sebelumnya, penerima BLT Subsidi Gaji dapat dicek secara online melalui laman kemnaker.go.id.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x