Catat! Berikut Daftar 6 Bansos yang Cair Oktober 2021, Ada PKH dan Subsidi Gaji

- 1 Oktober 2021, 20:20 WIB
ILUSTRASI - Daftar bansos yang cair di Bulan Oktober 2021.
ILUSTRASI - Daftar bansos yang cair di Bulan Oktober 2021. /UNSPLASH/bady

BERITA DIY - Simak artikel ini untuk mengetahui daftar bantuan sosial atau bansos yang cair Oktober 2021. Bantuan dapat berupa bantuan tunai, kuota interne, sembako, hingga bantuan biaya kuliah.

Hal ini lantaran pemerintah hendak membantu masyarakat dalam meringankan beban ekonimi akibat pandemi Covid-19. Kebijakan bantuan ini pula sebagai bagian program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Bansos ini diberikan melalui beberapa kementrian terkait seperti  Kementerian Sosial (Kemensos), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek), dan sebagainya.

Baca Juga: KPM Bansos PKH Bayi 0-11 Bulan Dapat Uang Rp3 Juta Oktober 2021, Periksa dan Suplemen Vitamin GRATIS

Baca Juga: Sudah Bulan Oktober 2021, Bansos Sembako BPNT Rp200 Ribu Kembali Cair! Cek Link cekbansos.kemensos.go.id

Berikut daftar bansos yang cair di bulan Oktober  2021:

  • PKH

Program Kelarga Harapan (PKH) merupakan bantuan tunai yang diberikan kepada ibu hamil, anak usia dini, anak sekolah (SD, SMP dan SMA), lansia dan penyandang disabilitas. Besaran bantuan yang diberikan berbeda-beda dan disalurkan melalui empat tahap.

  • BLT Subsidi Gaji

BLT Subsidi Gaji merupakan bantuan yang diberikan oleh Kementerian Ketenagakerjaan dengan besaran Rp1 juta. Penerima bantuan ini merupakan karyawan yang terdapat sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. BSU masih cair hingga Oktober 2021.

  •  Bantuan Insentif Prakerja

Program Kartu Prakerja diprediksi akan membuka gelombang ke-22 pada bulan Oktober ini. Dimana kuota berasal dari kepesertaan pada gelombang-gelombang sebelumnya yangn dicabut status kepesertaanya.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x