BST DKI Jakarta Tak Cair Lagi! Tenang, Masih Ada Bansos hingga Rp600 Ribu per Bulan: Ini Daftarnya

- 30 September 2021, 16:55 WIB
ILUSTRASI: Bansos tunai yang masih cair untuk warga DKI Jakarta setelah BST diberhentikan.
ILUSTRASI: Bansos tunai yang masih cair untuk warga DKI Jakarta setelah BST diberhentikan. /Tangkap layar Instagram.com/ @dinsosdkijakarta

BERITA DIY – Bantuan Sosial Tunai (BST) DKI Jakarta senilai Rp300 ribu per bulan sudah tak cair lagi, namun masih terdapat beberapa bantuan sosial (bansos) yang akan cair bahkan hingga Rp600 ribu per bulan.

Informasi terkait BST DKI Jakarta yang tak lagi cair tersebut disampaikan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta, Premi Lasari.

Kepala Dinsos Premi menegaskan bahwa hal tersebut mengikuti kebijakan Kementerian Sosial (Kemensos) yang sudah tidak melanjutkan penyaluran BST.

Baca Juga: BST Bantuan Tunai Resmi Dihentikan di DKI Jakarta, Apa Saja Bansos Kemensos yg Cair di 2022? Ini Kata Risma

“Bu Mensos bilang saat ini hanya Bansos PKH dan BPNT, kita ikut kebijakan pemerintah pisat untuk BST tersebut dihentikan dan kami sudah buat pengumumannya,” jelas Premi Lasari seperti dikutip dari ANTARANEWS, 23 September 2021 lalu.

Penyaluran BST memang sempat kembali cair pada periode dua bulan Mei dan Juni 2021 lalu, dan cair pada Juli dan Agustus 2021 melalui rekening dan Kantor Pos.

Mensos Tri Rismaharini juga menegaskan bahwa pemberian BST untuk bulan Januari hingga Juni 2021 lalu memang untuk membantu saat adanya kegawatdaruratan pandemi Covid-19.

Baca Juga: KTP Tak Terdaftar BPUM, Warga DKI Jakarta Bisa Dapat BLT Rp1,2 Juta: Begini Cara Daftar Bantuan PKL dan Warteg

Terkait tentang ada atau tidaknya lagi BST bagi warga DKI Jakarta, Premi Lasari masih harus menunggu kebijakan lanjutan dari pemerintah pusat.

Bansos selain BST

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x