Besaran dan Cara Cek KJP Plus Untuk SD, SMP, dan SMA di DKI Jakarta yang Mulai Cair Hari Ini 14 September 2021

- 14 September 2021, 13:26 WIB
ILUSTRASI - Jadwal, besaran, dan cara cek KJP Plus September 2021.
ILUSTRASI - Jadwal, besaran, dan cara cek KJP Plus September 2021. /Instagram.com/@DisdikDKI

BERITA DIY - Program Kartu Jakarta Pintar atau KJP Plus dijadwalkan akan segera cair pada 14 September 2021, ketahui besaran dan cara cek status penerima bantuan bagi siswa SD, SMP, dan SMA DKI Jakarta.

Proses pencairan atau penyaluran bantuan dalam program KJP Plus dimulai pada hari ini 14 September 2021. Pemberian bantuan ini akan diawali untuk siswa SD atau sederajat yang telah terdaftar.

Bantuan dalam program KJP Plus ini berupa dana yang akan dikirimkan ke rekening masing-masing siswa. Pemerintah DKI sendiri telah berkerjasama dengan bank lokal yaitu Bank DKI dalam penyalurannya.

Baca Juga: KJP Plus September Segera Cair: Siswa SD – SMK Bisa Dapat Bantuan hingga Rp450 Ribu

Setelah akan dimulai penyaluran bantuan sejumlah dana bagi siswa SD atau sederajat, nantinya KJP Plus akan dilakukan pencairan secara berkala kepada siswa-siswa di berbagai jenjang pendidikan khusus di DKI Jakarta.

Dengan adanya bantuan ini, pemerintah DKI Jakarta berharap KJP Plus dapat membantu para siswa untuk melakukan pembelajaran selama pandemi Covid-19 ini. Selain itu bantuan ini juga dimaksudkan dapat digunakan untuk membeli berbagai pelaratan sekolah.

Besaran dana yang diberikan dalam program ini nantinya dapat dicairkan oleh siswa dalam 2 bentuk yang berbeda. Berbagai bentuk yang bisa didapatkan oleh siswa adalah uang saku dan uang transport.

Baca Juga: Belum Dapat Uang KJP Plus Tahap 1 Agustus 2021? Cek Update Data Persyaratan Pengurusan Berkas Siswa Ini

Lebih lanjut besaran data yang akan diberikan dalam program ini berbeda-beda jumlah nominalnya. Jumlah nominal ini dibedakan berdasarkan pada tingkat atau jenjang pendidikan siswa.

Berikut merupakan besaran bantuan dana dalam program KJP Plus:

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x