KPM Bansos PKH Bayi 0-11 Bulan Dapat Uang Rp3 Juta Oktober 2021, Periksa dan Suplemen Vitamin GRATIS

- 1 Oktober 2021, 15:45 WIB
Ilustrasi bayi yang baru lahir.
Ilustrasi bayi yang baru lahir. /Pixabay/Jump1987

BERITA DIY -  Bantuan sosial tunai dari Kemensos lewat Program Keluarga Harapan (PKH) Kembali cair bulan Oktober 2021 ini. Salah satu komponen yang mendapat bantuan adalah bayi usia 0-11 bulan.

Bansos PKH yang akan didapatkan berupa uang tunai sebesar Rp 3 juta dan masih ditambah dengan pelayanan Kesehatan seperti periksa rutin sebanyak tiga kali dalam satu bulan pertama.

Selain itu bayi usia 0-11 bulan juga akan mendapat suplemen vitamin A sebanyak sekali pada usia 6-11 bulan. Akses layanan Kesehatan untuk bayi usia 0-11 bulan di bisa didapat secara gratis.

Baca Juga: Oktober 2021 Cair Bansos PKH Tahap 4, Ibu Hamil dan Balita Dapat Uang Tunai Rp6 Juta, Ini Cara Lihat Penerima

Baca Juga: Lewat Aplikasi Cek Bansos Bisa Daftar Diri Jadi KPM Bansos PKH Secara Online, Ikuti Panduan Berikut Ini

Orang tua bayi bisa cek penerima bansos tunai Rp 3 juta lewat situs cekbansos.kemensos.go.id atau lewat aplikasi Cek Bansos milik Kemensos.

Inilah pelayanan yang akan didapat oleh bayi usia 0-11 bulan dari Bansos PKH:

  • Pemeriksaan kesehatan 3x dalam 1 bulan pertama
  • ASI Eksklusif 6 bulan pertama kelahiran
  • Imunisasi lengkap
  • Penimbangan berat badan dan pengukuran tinggi badan setiap bulan
  • Mendapatkan suplemen vitamin A 1x pada usia 6-11 bulan
  • Pemantauan perkembangan minimal 2x dalam setahun

Bantuan PKH bulan ini merupakan pencairan tahap terakhir tahun 2021 atau pencairan tahap 4. Skema penyaluran Bansos PKH sejak awal memang dilakukan sebanyak 4 tahap dalam setahun.

Pencairan tersebut dapat dilakukan pada tahap 1 bulan Januari-Maret, tahap 2 April-Juni, tahap 3 Juli-September, dan terakhir tahap 4 Oktober-Desember.

Jika dalam keluarga penerima manfaat (KPM) Bansos PKH memiliki komponen bayi usia 0-11 bulan, maka uang tunai Rp 3 juta dapat dicairkan.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah