Subsidi Gaji Rp 1 Juta Kemnaker - BPJS Ketenagakerjaan Cair! Cek 3 Status Pekerja Penerima BSU 2021 Online

- 2 Oktober 2021, 10:19 WIB
Cara cek status penerima BLT Subsidi Gaji pekerja Rp 1 juta dari Kemnaker data BPJS Ketenagakerjaan di program BSU 2021 di situs resmi bsu.kemnaker.go.id.
Cara cek status penerima BLT Subsidi Gaji pekerja Rp 1 juta dari Kemnaker data BPJS Ketenagakerjaan di program BSU 2021 di situs resmi bsu.kemnaker.go.id. /Tangkap layar bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta mulai cair. Kepada para pekerja, coba cek status penerima BSU (Bantuan Subsidi Upah) di situs Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Diketahui, Kemnaker akan memperluas daftar penerima Subsidi Gaji Tahap 5 - 6. Para pekerja bisa mengecek statusnya, mendapat BSU atau tidak di situs bsu.kemnaker.go.id.

Adapun alasan kenapa penerima Subsidi Gaji diperluas adalah adanya sisa anggaran BSU senilai Rp 1,7 triliun. Nantinya, sisa anggaran itu akan disalurkan kepada 1.791.477 pekerja.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Tahap 5 Cair Oktober 2021, Segera Cek Lewat Link Kemnaker dan Rekening Bank Ini

Pun, ada sejumlah 758.327 karyawan data dari BPJS Ketenagakerjaan yang dicoret oleh Kemnaker untuk dapat BLT Subsidi Gaji pekerja, karena adanya duplikasi data untuk bantuan sosial (bansos) lainnya.

Perluasan cakupan penerima BLT Subsidi Gaji hingga ke 34 provinsi ini menurut Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial (PHI & Jamsos) Kemnaker, Indah Anggoro Putri agar sisa anggaran BSU bisa dihabiskan tepat waktu, di akhir Oktober 2021.

Untuk status penerima BSU Subsidi Gaji Kemnaker diketahui ada 3 tahap, yakni: tahap calon, tahap penetapan, hingga tahap penyaluran.

Baca Juga: 3 Tanda Diusulkan BPJS Ketenagakerjaan Jadi 3,8 Juta Penerima BSU Tahap 5, Tak Perlu Login Link kemnaker.go.id

Baca Juga: Mohon Maaf, Karyawan Berikut Sengaja Tidak Diberi BSU BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta Walau Penuhi Syarat

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x