BSU Gagal Cair ke 758 Ribu Karyawan, Simak Link dan Tanda Lolos BLT Subsidi Gaji Tahap 5 Rp1 Juta di Sini

- 1 Oktober 2021, 07:59 WIB
Kemnaker tidak jadi memberikan BLT Subsidi Gaji kepada 758 ribu orang. Simak link cek penerima dan tanda lolos BSU tahap 5 yang bakal cair Oktober.
Kemnaker tidak jadi memberikan BLT Subsidi Gaji kepada 758 ribu orang. Simak link cek penerima dan tanda lolos BSU tahap 5 yang bakal cair Oktober. /Tangkapan layar: Instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - Simak informasi penyebab BSU yang gagal cair ke 758 ribu karyawan serta link dan tanda lolos apakah pekerja terdaftar sebagai penerima BLT Subsidi Gaji tahap 5 senilai Rp1 juta.

Kemnaker menyampaikan kabar baik terkait bantuan subsidi gaji/upah (BSU). Pasalnya, program bertahap itu akan sampai ke total target penerima 8,7 juta pekerja di seluruh Indonesia.

Sebelumnya, bantuan dengan nama lain BLT Subsidi Gaji hanya boleh diterima kepada karyawan yang berada di PPKM Level 3 dan Level 4 sesuai dengan arahan Permenaker Nomor 16 Tahun 2021.

Baca Juga: BSU Tahap 5 Cair? Rekening Swasta Lapor ke Sini jika BLT Subsidi Gaji Tak Cair tapi Ada di kemnaker.go.id

Namun karena masih adanya anggaran yang tersisa, maka BSU diperluas dan menyasar ke 1.791.477 pekerja yang telah memenuhi syarat dan terdampak oleh pandemi Covid-19 di seluruh Indonesia.

Sektor yang menjadi target utama adalah industri barang konsumsi, transportasi, aneka industri, properti atau real estate, perdagangan dan jasa.

Adapun syarat lainnya adalah WNI yang aktif membayar iuran BPJS Ketenagakerjaan setidaknya sampai akhir Juni 2021.

Baca Juga: Hore! BSU Cair ke 1,7 Juta Pekerja di 34 Provinsi Bulan Oktober, Cek BLT Subsidi Gaji di Link Kemnaker

Selain itu, pekerja yang berhak menerima uang Rp1 juta adalah yang memiliki gaji maksimal Rp3,5 sebulan. Kendati demikian, penetapan batas ambang gaji sesuai dengan UMK/UMP wilayah apabila nilainya di atas Rp3,5 juta.

BSU juga gagal cair kepada masyarakat yang sebelumnya telah menerima bantuan sosal lainnya dari pemerintah. Hal inilah yang menjadi alasan sebanyak lebih dari 758 ribu orang tidak jadi mengantongi BLT Subsidi Gaji.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x