BSU Tahap 5 Cair? Rekening Swasta Lapor ke Sini jika BLT Subsidi Gaji Tak Cair tapi Ada di kemnaker.go.id

- 30 September 2021, 16:05 WIB
BSU Tahap 5 kapan cair dan cara pemilik rekening swasta BCA dan CIMB Niaga  lapor ke Kemnaker maupun BPJS Ketenagakerjaan jika belum dapat BLT Subsidi Gaji meskip terdaftar di kemnaker.go.id.
BSU Tahap 5 kapan cair dan cara pemilik rekening swasta BCA dan CIMB Niaga lapor ke Kemnaker maupun BPJS Ketenagakerjaan jika belum dapat BLT Subsidi Gaji meskip terdaftar di kemnaker.go.id. //pixabay.com/jarmoluk

BERITA DIY - BSU Tahap 5 siap cair. Pemilik rekening swasta seperti BCA dan CIMB Niaga yang belum dapat BLT Subsidi Gaji Rp1 juta tapi terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan dan kemnaker.go.id bisa lapor ke nomor yang ada di bawah ini.

Pemerintah kembali menggelontorkan bantuan BLT Subsidi Gaji Rp1 juta ke 8,7 juta orang hingga Oktober 2021 mendatang dan saat ini sudah memasuki BSU Tahap 5.

Ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi oleh masyarakat yang ingin dapat BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta ini.

Baca Juga: Info BLT Subsidi Gaji Tahap 5 Cair, Ini Alasan Belum Dapat BSU 2021 dan Cara Lapor ke BPJS Ketenagakerjaan

Penerima BSU Tahap 5 adalah karyawan yang terdaftar BPJS Ketenagakerjaan, bergaji di bawah Rp3,5 juta, dan memenuhi kriteria lain yang sesuai Permenaker Nomor 16 Tahun 2021.

BLT Subsidi Gaji ini disalurkan oleh pemerintah melalui rekening bank BUMN yang terhimpun dalam Himbara (Himpunan Bank Milik Negara).

Karyawan yang menggunakan rekening bank swasta akan dibuatkan rekening baru secara kolektif.

Baca Juga: Tanda BLT Subsidi Gaji Tahap 5 Sudah Ditransfer, Lapor ke Nomor Ini jika Tak Pernah Dapat BSU Rp 1 Juta

"Saya diberitahu HRD kalau dapat BSU dan dibuatkan rekening baru Bank Mandiri. Kemudian, HRD juga memberitahukan jadwal aktivasi rekening dan pencairannya. Ternyata benar, bisa cair full Rp1 juta," testimoni salah satu penerima BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta, Maykel Marlon Umbas, dikutip Berita DIY dari Instagram @kemnaker 30 September 2021.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x