Kabar Gembira! Penerima BLT Subsidi Gaji akan Diperluas, Cek BSU Rp1 Juta di Link bsu.kemnaker.go.id

- 30 September 2021, 13:00 WIB
Menaker Ida Fauziyah - Kabar Gembira! Cakupan penerima BLT Subsidi Gaji akan diperluas olejh Kemnaker, segara cek penerima BSU Rp1 Juta di Link bsu.kemnaker.go.id.
Menaker Ida Fauziyah - Kabar Gembira! Cakupan penerima BLT Subsidi Gaji akan diperluas olejh Kemnaker, segara cek penerima BSU Rp1 Juta di Link bsu.kemnaker.go.id. /Tangkap layar Instagram/@idafauziyahnu

BERITA DIY - Kabar gembira bagi pekerja dan buruh. Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) akan memperluas cakupan penerima Program Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau BLT Subsidi Gaji secara nasional di 34 Provinsi dan tersebar di 514 kota/kabupaten. 

Menurut Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial (PHI & Jamsos) Kemnaker, Indah Anggoro Putri, kebijakan perluasan penerima BSU ini diputuskan karena adanya sisa anggaran dan setelah melakukan koordinasi dengan Komite Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) serta Kementerian Keuangan.

"Sisa Anggaran BSU tersebut sebesar Rp1.791.477.000.000 dan akan menyasar 1.791.477 pekerja. Anggaran yang ditetapkan dan diberikan Komite PEN untuk Program BSU sebesar Rp.8,7 Triliun untuk 8.783.350 pekerja terdampak Pandemi COVID-19," kata Indah Anggoro Putri dikutip dari laman resmi Kemnaker.

Baca Juga: Harap Tenang, BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta Cair hingga Oktober! Tapi 3 Orang Berikut Tak Usah Berharap BSU

Baca Juga: Tanda BLT Subsidi Gaji Tahap 5 Sudah Ditransfer, Lapor ke Nomor Ini jika Tak Pernah Dapat BSU Rp 1 Juta

Baca Juga: Penerima BLT Subsidi Gaji akan Menerima Status Ini Jika Dinyatakan Mendapat BSU Rp 1 Juta

Sebagai informasi BLT Subsidi Gaji telah tersalurkan kepada 6.991.873 pekerja/buruh dari data yang diterima sejumlah 8.508.527 dengan alokasi anggaran sebesar Rp6,9 Triliun. 

Saat ini pekerja sedang menerima BSU tahap 4 dan tengah menantikan pula penyaluran BLT Subsidi Gaji Tahap 5.

Penyaluran BLT Subsidi Gaji Tahap 5 sendiri diperkirakan akan dilakukan pada bulan Oktober 2021.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x