Penerima BLT Subsidi Gaji akan Menerima Status Ini Jika Dinyatakan Mendapat BSU Rp 1 Juta

- 28 September 2021, 18:34 WIB
ILUSTRASI - Berikut status yang akan diterima penerima BLT Subsidi Gaji jika dinyatakan lolos BSU.
ILUSTRASI - Berikut status yang akan diterima penerima BLT Subsidi Gaji jika dinyatakan lolos BSU. /Tangkapan layar: Instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - Perhatikan baik-baik, berikut 4 status yang didapat oleh penerima BLT Subsidi Gaji yang dinyatakan berhak dapat BSU Rp 1 juta dari BPJS Ketenagakerjaan.

Segera lakukan pengecekan status Anda melalui laman resmi di kemnaker.go.id atau melalui bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id. BLT Subsidi Gaji secepanya cair.

Seperti diketahui, kini penyaluran BLT Subsidi Gaji ke pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan menyisakan tahap 5 dimana menjadi tahap terakhir dari serangkaian tahap yang rencanakan sebagai proses penyaluran BSU.

Baca Juga: Info BLT Subsidi Gaji Tahap 5 Cair, Ini Alasan Belum Dapat BSU 2021 dan Cara Lapor ke BPJS Ketenagakerjaan

Baca Juga: Tanda BLT Subsidi Gaji Tahap 5 Sudah Ditransfer, Lapor ke Nomor Ini jika Tak Pernah Dapat BSU Rp 1 Juta

Baca Juga: Mekanisme Pencairan BSU Ketenagakerjaan Tahap 4 - 5 ke Rekening BCA dan Bank Swasta, Ini 4 Alasan Belum Cair

Berdasarkan data terkini BSU Kemnaker per 24 September 2021, BLT Subsidi Gaji sudah disalurkan kepada 4,91 juta pekerja yang artinya jika melihat total keseluruhan target penerima BSU di 2021, masih ada sisa 3,8 juta pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan, bakal dapat BLT Subsidi Gaji.

Untuk bis menerima BSU 2021 terdapat beberapa kriteria yang harus dipenuhi di antaranya WNI yang dibuktikan dengan NIK, terdaftar sebagai peserta yang masih aktif di BPJS Ketenagakerjaan sampai Juni 2021 dan memiliki upah paling besar Rp3,5 juta.

Baca Juga: 3 Kriteria 3,8 Juta Penerima BSU Tahap 5 yang Diutamakan BPJS Ketenagakerjaan Dapat Subsidi Gaji Oktober 2021

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x