BLT Subsidi Gaji Tahap 4 dan 5 Mulai Disalurkan, Ketahui Tanda Penerima Serta Solusi Jika Belum Dapat

- 29 September 2021, 09:53 WIB
ILUSTRASI - Berikut tanda dan solusi penerima BLT Subsidi Gaji Tahap 4 dan 5.
ILUSTRASI - Berikut tanda dan solusi penerima BLT Subsidi Gaji Tahap 4 dan 5. /Tangkap Layar: bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - BLT Subsidi Gaji Tahap 4 dan 5 dipastikan mulai disalurkan pada bulan September 2021. Bagi para pekerja ketahui 4 tanda penerima dan solusi bila belum dapat.

Seperti yang telah diungkapkan oleh Kemnaker bahwa penyaluran BLT Subsidi Gaji untuk Tahap 4 dan 5 akan dimulai paling cepat pada bulan September 2021.

Sedangkan bila dalam proses penyaluran masih terdapat beberapa kendala maka proses penyaluran akan dilanjutkan hingga bulan Oktober 2021. Hal ini bergantung pada proses verifikasi data.

Baca Juga: Harap Tenang, BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta Cair hingga Oktober! Tapi 3 Orang Berikut Tak Usah Berharap BSU

Meski demikian Kemnaker sendiri telah menetapkan target yang akan menerima bantuan dalam program BLT Subsidi Gaji atau BSU. Total target penerima pada Tahap 4 dan 5 ini bahkan mencapai 3,8 juta pekerja.

Total target penerima BLT Subsidi Gaji atau BSU pada Tahap 4 dan 5 tersebut berdasar pada sisa dari target penuh yang telah ditetapkan semenjak awal penyaluran yaitu pada awal tahun 2021.

Dengan banyaknya pekerja yang akan menerima bantuan ini, pemerintah melalui Kemnaker berharap dapat membantu para pekerja atau karyawan tersebut yang harus terdampak pandemi Covid-19 dan kebijakan PPKM.

Baca Juga: Tanda BLT Subsidi Gaji Tahap 5 Sudah Ditransfer, Lapor ke Nomor Ini jika Tak Pernah Dapat BSU Rp 1 Juta

Lebih lanjut, para pekerja harus memastikan diri telah masuk dalam daftar penerima bantuan tersebut. Untuk mengetahui tanda sebagai penerima bantuan ini, para pekerja dapat mengakses laman resmi.

Sebab sebelumnya Kemnaker telah memberikan laman resmi yang dapat membuat pekerja mendapatkan tanda apakah telah masuk dalam daftar penerima BLT Subsidi Gaji atau belum.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x