Kenapa BLT Subsidi Gaji Tahap 5 Belum Cair? Ketahui Informasi Seputar BSU Karyawan di Nomor dan Link Ini

- 29 September 2021, 12:00 WIB
ILUSTRASI: Kenapa BLT Subsidi Gaji Tahap 3 dan 5 belum cair? Ketahui informasi seputar BSU Karyawan di nomor dan link bsu.kemnaker.go.id.
ILUSTRASI: Kenapa BLT Subsidi Gaji Tahap 3 dan 5 belum cair? Ketahui informasi seputar BSU Karyawan di nomor dan link bsu.kemnaker.go.id. /Tangkap layar kemnaker.go.id

BERITA DIY - Apakah Anda sebagai pekerja masih bingung seputar penyaluran Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau BLT Subsidi Gaji? Berikut jawabannya.

Penyaluran BLT Subsidi Gaji sedang berlangsung saat ini. BSU yang disalurkan merupakan tahap 3 dan tahap 4. Sedangkan untuk BSU Tahap 5 masih dalam tahap persiapan penyaluran. 

Penyaluran BLT Subsidi Gaji Tahap 5 sendiri diperkirakan akan mulai dilakukan pada akhir September hingga awal Oktober 2021.

Baca Juga: Penyebab dan Solusi BLT Subsidi Gaji Tahap 5 Belum Cair ke Rekening Penerima, Simak Bocoran Kapan BSU Cair

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Tahap 4 dan 5 Mulai Disalurkan, Ketahui Tanda Penerima Serta Solusi Jika Belum Dapat

Proses penyaluran dan pencairan BLT Subsidi Gaji sendiri dilakukan dengan cara ditransfer ke rekening Himbara penerima.

 

"Mudah-mudahan BSU pada tahap 3, 4 dan 5 ini bisa lancar dan mampu diselesaikan paling cepat akhir September dan paling lama Oktober," kata Menaker Ida Fauziyah dikutip dari laman resmi kemnaker.go.id.

Bagi pekerja yang masih merasa bingung terkait BSU seperti kenapa sudah terdaftar namun BLT Rp 1 juta belum cair, atau sudah memenuhi syarat namun dinyatakan tidak terdaftar, tidak perlu khawatir.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x