5 Rekening Bank Ini Tak Bisa Terima BLT Subsidi Gaji, Ada 3,8 Juta Pekerja di Daftar Penerima BSU Tahap 5 2021

- 28 September 2021, 05:05 WIB
ILUSTRASI - 3,8 juta pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan dapat BSU Ketenagakerjaan tahap 5, namun 5 rekening bank ini dipastikan tak akan terima BLT Subsidi Gaji.
ILUSTRASI - 3,8 juta pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan dapat BSU Ketenagakerjaan tahap 5, namun 5 rekening bank ini dipastikan tak akan terima BLT Subsidi Gaji. /NOVRIAN ARBI/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Catat! 3,8 juta pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan dapat BSU Ketenagakerjaan tahap 5, namun 5 rekening bank ini dipastikan tak akan terima BLT Subsidi Gaji.

Seperti diketahui pada tahun 2021, BLT Subsidi Gaji bakal cair ke 8,7 juta pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan dapat BSU melalui 5 tahap.

Dari jumlah itu, BLT Subsidi Gaji hingga 24 September 2021 sudah cair ke 4,91 juta pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan melalui BSU tahap 1 hingga 4.

Baca Juga: Mekanisme Pencairan BSU Ketenagakerjaan Tahap 4 - 5 ke Rekening BCA dan Bank Swasta, Ini 4 Alasan Belum Cair

Menilik data tersebut, artinya akan ada 3,8 juta pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan dapat BSU. Rencananya, BLT Subsidi Gaji itu cair di tahap 5.

Berdasarkan rencana Kemnaker, BSU tahap 5 bakal cair ke pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan pada bulan September hingga paling lambat di Oktober 2021.

BLT Subsidi Gaji sendiri merupakan program Pemerintah untuk membantu pekerja bertahan di tengah pemberlakuan PPKM saat pandemi COVID-19.

Baca Juga: 3 Kesalahan yang Buat BLT Subsidi Gaji Tahap 1 hingga 3 2021 Gagal Cair, Hindari Agar Dapat BSU Fase 4 dan 5

Baca Juga: 4 Status yang Didapat 3,8 Juta Penerima BSU Subsidi Gaji Tahap 5 Semua Bank Termasuk BCA, Cek Tak di Link BPJS

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x