BSU Tahap 5 Hanya Cair ke 5 Sektor Ini, Input NIK KTP di Link BPJS Ketenagakerjaan untuk Cek BLT Subsidi Gaji

- 29 September 2021, 12:01 WIB
Simak link dan cara cek penerima BSU tahap 5 melalui website BPJS Ketenagakerjaan.
Simak link dan cara cek penerima BSU tahap 5 melalui website BPJS Ketenagakerjaan. /Tangkap Layar: bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id

BERITA DIY - Simak lima sektor yang diutamakan dapat BSU tahap 5 beserta link BPJS Ketenagakerjaan untuk cek BLT Subsidi Gaji senilai Rp1 juta kepada karyawan atau pekerja yang terdampak PPKM.

Meskipun level PPKM telah turun, Kemnaker tetap mencairkan BLT Subsidi Gaji kepada target 8,7 juta pekerja. BSU kini menjelang pencairan tahap 5 setelah sebelumnya 4,9 juta orang telah mendapat transfer Rp1 juta.

Kemnaker melalui Menaker Ida Fauziyah membeberkan target BSU rampung bulan Oktober mendatang. Sehingga, Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN)dapat terealisasi secepatnya.

Baca Juga: Harap Tenang, BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta Cair hingga Oktober! Tapi 3 Orang Berikut Tak Usah Berharap BSU

"Kita berharap semua program ini akan selesai di Bulan Oktober 2021," ujar Ida sebagaimana dikutip dari Instagram @kemnaker.

Sayangnya, BLT Subsidi Gaji tidak cair ke seluruh karyawan. Ada kriteria khusus yang diprioritaskan sebagai penerima bantuan.

Bahkan, karyawan yang berhak menerima bantuan Rp1 juta harus bekerja di salah satu dari lima sektor yang dinilai paling terdampak oleh pandemi, yakni:

Baca Juga: Tanda BLT Subsidi Gaji Tahap 5 Sudah Ditransfer, Lapor ke Nomor Ini jika Tak Pernah Dapat BSU Rp 1 Juta

1. Sektor industri barang konsumsi

2. Sektor transportasi

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x