Belum Dapat BLT Subsidi Gaji? Ketahui 3 Status Ini di bsu.kemnaker.go.id dan Cek Daftar Penerima BSU Rp 1 Juta

- 30 September 2021, 12:00 WIB
Belum dapat BLT Subsidi Gaji? Ketahui 3 status ini di bsu.kemnaker.go.id, apakah terdaftar sebagaip penerima BSU Rp 1 Juta atau tidak.
Belum dapat BLT Subsidi Gaji? Ketahui 3 status ini di bsu.kemnaker.go.id, apakah terdaftar sebagaip penerima BSU Rp 1 Juta atau tidak. /Tangkap layar: Kemnaker.go.id

BERITA DIY - Ketahui 3 status yang menunjukkan apakah masyarakat terdaftar atau tidak terdaftar sebagai penerima BLT Subsidi Gaji atau tidak di link bsu.kemnaker.go.id.

Penyaluran BSU sendiri saat ini sudah mencapai tahap 4. BLT Subsidi Gaji tahap 4 diprioritaskan kepada penerima yang belum memiliki rekening Himbara. Sementara itu, penyaluran untuk BSU Tahap 5 masih dalam tahap persiapan. Sebelum mulai disalurkan, pekerja wajib tahu 3 status yang tercantum saat mengecek di link bsu.kemnaker.go.id.

Sebagai informasi, Kemnaker saat ini tengah melakukan evaluasi terhadap empat tahap penyaluran sebelumnya.

Baca Juga: Belum Dapat BLT Subsidi Gaji September 2021? Ini Penyebab Tak Kunjung Cair ke Rekening dan Solusi Terima BSU

Baca Juga: Hore! BSU Cair ke 1,7 Juta Pekerja di 34 Provinsi Bulan Oktober, Cek BLT Subsidi Gaji di Link Kemnaker

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Karyawan Cair Lagi di Oktober, Kemnaker Tambah Kuota Penerima BSU 2021 dengan Syarat Ini

Hal ini dilakukan, agar penyaluran BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta Tahap 5 dapat berjalan lebih baik dari empat tahap sebelumnya. 

Penyaluran BLT Subsidi Gaji Tahap 5 sendiri diperkirakan akan mulai dilakukan pada akhir September hingga awal Oktober 2021. 

"Mudah-mudahan BSU pada tahap 3, 4 dan 5 ini bisa lancar dan mampu diselesaikan paling cepat akhir September dan paling lama Oktober," kata Menaker Ida Fauziyah dikutip dari laman resmi kemnaker.go.id.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x