BLT Subsidi Gaji Oktober Cair ke Rekening BCA? Ketahui Jadwal Pencairan BSU Tahap 5 dan Cek Penerima di Sini

- 4 Oktober 2021, 09:00 WIB
Ilustrasi cek saldo rekening BSU di ATM - Apakah BLT Subsidi Gaji Oktober cair ke rekening BCA? Ketahui jadwal pencairan BSU Tahap 5 dan cek penerima di link bsu.kemnaker.go.id.
Ilustrasi cek saldo rekening BSU di ATM - Apakah BLT Subsidi Gaji Oktober cair ke rekening BCA? Ketahui jadwal pencairan BSU Tahap 5 dan cek penerima di link bsu.kemnaker.go.id. /iNSulteng.com

BERITA DIY - Apakah BLT subsidi gaji bulan Oktober 2021 cair ke pekerja pemilik rekening BCA? Simak info jadwal cair BSU Tahap 5.

Kemnaker menyalurkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) Rp 1 juta melalui tranfser ke rekening bank penerima. Namun, BLT hanya ditransfer ke rekening bank Himbara.

Bank-bank yang termasuk ke dalam rekening Himbara yakni BNI, BRI, BTN, BSI, dan mandiri. Lantas, apakah pemilik rekening bank BCA atau swasta tidak bisa mendapatkan BSU?

Baca Juga: Mohon Maaf, Karyawan Berikut Sengaja Tidak Diberi BSU BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta Walau Penuhi Syarat

Tak perlu panik, jika pekerja yang terdaftar sebagai penerima hanya mempunyai bank BCA atau swasta yang lain, segera melaporkan kepada HRD tempatnya bekerja untuk kemudian dilaporkan kepada pihak terkait.

Nantinya, pekerja tersebut akan dibuatkan rekening kolektif oleh Kemnaker agar bisa ditranfser BLT subsidi gaji Rp 1 juta.

Sampai saat ini Kemnaker menyalurkan BLT subsidi gaji hingga tahap 4. Maka pekerja diharapkan rutin cek saldo rekening.

Baca Juga: Hore! Pekerja Seluruh Indonesia Bisa Dapat BLT Subsidi Gaji, Penuhi Syarat Penerima BSU dan Cek Nama di Sini

Untuk BSU Tahap 5 sendiri masih dalam tahap proses. Diperkirakan jadwal penyaluran tahap 5 di bulan Oktober ini.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x