Bansos Sembako BPNT Disalurkan September 2021, Simak Cara Daftar Penerima di Menu Usul Aplikasi Cek Bansos

- 6 September 2021, 17:42 WIB
ILUSTRASI - Dana bantuan sosial atau bansos sembako BPNT yang cair bulan September 2021 dari Kemensos.
ILUSTRASI - Dana bantuan sosial atau bansos sembako BPNT yang cair bulan September 2021 dari Kemensos. /PIXABAY/Emaji

BERITA DIY - Bantuan sosial (bansos) disalurkan oleh Kemensos dalam tiga program yaitu bansos tunai (BST), bansos untuk Program Keluarga Harapan (PKH), dan bansos Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) pada tahun 2021 ini.

Bansos BPNT menjadi salah satu bantuan yang disalurkan dalam periode cukup lama yakni rentan bulan Januari-Desember 2021. Bansos BPNT atau yang dikenal dengan bansos sembako BPNT sesuai namanya akan cair dalam bentuk non tunai atau sembako.

Bantuan ini disalurkan melalui Himpunan Bank yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) antara lain bank BRI, BNI, Mandiri, dan BTN. Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan mendapatkan kartu sembako yang bisa dibelanjakan sembako ke warung elektronik.

Baca Juga: Bansos Sembako BPNT Masih Disalurkan Bulan September 2021, Cek Penerima Pakai 2 Cara Ini

Kartu sembako berisi saldo dana bansos sembako BPNT dari Kemensos yang tidak dapat ditarik tunai melainkan hanya dapat dibelanjakan untuk membeli keutuhan pangan atau sembako di warung elektronik yang bermitra dengan Dinas Sosial setempat.

KPM hanya perlu datang ke warung elektronik dan membeli kebutuhan pokok. Kebutuhan pokok yang dibeli dibayar menggunakan kartu sembako.

Saat ini, penyaluran bansos sembako BPNT sudah memasuki bulan September 2021. Meski demikian, Kemensos tidak menutup kesempatan bagi warga miskin atau rentan miskin untuk mendaftarkan diri sebagai penerima bansos sembako BPNT.

Baca Juga: Bansos Sembako BPNT Cair September 2021: Simak Syarat dan Cara Cek di Link Online atau Aplikasi Cek Bansos

Baca Juga: Cara Daftar Bansos UMKM Online di Aplikasi Cek Bansos 2021 Apk? Simak Perbedaan Penerima PKH dan BPUM

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x