Bansos Sembako BPNT Cair September 2021: Simak Syarat dan Cara Cek di Link Online atau Aplikasi Cek Bansos

- 3 September 2021, 16:53 WIB
Ilustrasi bantuan sosial dari Kemensos bansos sembako BPNT yang disalurkan bulan September 2021, cek penerima bisa dilakukan di link cekbansos.kemensos.go.id atau aplikasi Cek Bansos.
Ilustrasi bantuan sosial dari Kemensos bansos sembako BPNT yang disalurkan bulan September 2021, cek penerima bisa dilakukan di link cekbansos.kemensos.go.id atau aplikasi Cek Bansos. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Bansos sembako BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) cair bulan September 2021 sesuai dengan jadwal penyaluran bantuan yang dilaksanakan setiap bulan dalam rentan bulan Januari-Desember 2021. Bansos sembako BPNT daapt dicek online di link atau lewat aplikasi Cek Bansos.

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang memenuhi syarat akan terdaftar sebagai penerima di link online cekbansos.kemensos.go.id atau namanya terdaftar penerima di aplikasi Cek Bansos yang bisa diunduh di Play Store.

Bansos sembako BPNT pada bulan Juli dan Agustus 2021 cair dengan nominal Rp400 ribu, sementara saat ini belum ada informasi resmi berapa bansos sembako BPNT yang akan cair.

Baca Juga: Cara Cek Penerima Bansos Sembako BPNT dari Kemensos Cair Bulan September 2021 Lewat Aplikasi Cek Bansos

Besaran bansos sembako BPNT sebelumnya adalah Rp300 ribu kecuali pada penyaluran bulan Juli dan Agustus 2021 senilai Rp400 ribu ditambah dengan bantuan tambahan beras 10 kilogram untuk KPM.

Masyarakat yang masuk kategori penerima bansos sembako BPNT adalah masyarakat yang memenuhi syarat sebagai berikut:

  • Warga miskin/rentan miskin
  • Bukan merupakan anggota Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, Polri
  • Tergolong warga terdampak Covid-19
  • Memiliki Kartu Keluarga Sejahtera (KKS)

Masyarakat yang memenuhi syarat di atas bisa lolos kriteria penerima bansos sembako BPNT. KPM yang memenuhi syarat akan masuk ke dalam Daftar Penerima Manfaat (DPM) bansos sembako BPNT yang disalurkan Kemensos.

Baca Juga: Bansos Sembako BPNT Kembali Cair September 2021, Cara Cairkan dan Cek Penerima Online di Link Cek Bansos

Sementara itu, KPM yang tidak terdaftar di link cekbansos.kemensos.go.id atau datanya tidak muncul di aplikasi Cek Bansos dapat mengajukan usulan penerima bansos di menu Usul aplikasi Cek Bansos.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x