Cara Cek KPM Penerima Bansos Sembako BPNT Rp400 Ribu di Link cekbansos.kemensos.go.id Pakai eKTP

- 29 Agustus 2021, 17:40 WIB
ILUSTRASI - KPM yang memiliki kartu KKS berhak mendapatkan bantuan bansos sembako BPNT Rp400 ribu di link online cekbansos.kemensos.go.id.
ILUSTRASI - KPM yang memiliki kartu KKS berhak mendapatkan bantuan bansos sembako BPNT Rp400 ribu di link online cekbansos.kemensos.go.id. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Bansos sembako BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) yang cair Rp400 ribu bulan Agustus 2021 dapat dicek di link data terpadu bansos yang disalurkan Kemensos. Link cek penerima bansos sembako BPNT Rp400 ribu dapat dicek di cekbansos.kemensos.go.id.

Link cekbansos.kemensos.go.id merupakan link online untuk cek penerima bansos yang dikelola oleh Kemensos. Selain untuk cek penerima bansos sembako BPNT, link online cekbansos.kemensos.go.id juga ditujukan untuk cek penerima bansos tunai (BST) dan bansos Program Keluarga Harapan (PKH).

Masyarakat dapat melakukan cek dengan memasukkan nama lengkap dan alamat domisili yang terdata di eKTP. Alamat yang dimasukkan adalah alamat desa, kecamatan, kabupaten, dan nama provinsi.

Baca Juga: Syarat dan Cara Daftar Penerima Bansos Sembako BPNT Rp400 Ribu Bulan Agustus 2021 di Aplikasi Cek Bansos

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang bansos sembako BPNT Rp400 ribu cair akan tertulis dalam status aktif dan keterangan di cekbansos.kemensos.go.id menunjukkan bahwa bantuan telah proses cair.

Berikutnya, KPM hanya perlu menunggu pemberitahuan berupa undangan dari pemerintah desa setempat mengenai pengambilan bansos sembako BPNT Rp400 ribu.

Simak cara berikut ini untuk cek penerima bansos sembako BPNT Rp400 ribu di link online cekbansos.kemensos.go.id:

Baca Juga: Cara Daftar Bansos Sembako BPNT Rp400 Ribu Jika Data KPM Tak Ditemukan di Link cekbansos.kemensos.go.id

  1. Buka link online cekbansos.kemensos.go.id.
  2. Masukan nama Provinsi, Kabupaten atau Kota, Kecamatan, dan Desa atau Kelurahan sesuai dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP).
  3. Masukan nama lengkap sesuai dengan KTP.
  4. Masukan kode verifikasi yang tertera, dan tekan ‘refresh’ jika kode yang muncul kurang jelas.
  5. Tekan tombol ‘Cari Data’.

Penerima bansos sembako BPNT Rp400 ribu adalah KPM yang terdaftar sebagai pemegang Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dan masuk kategori miskin atau rentan miskin terdampak pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x