Uang BLT Kemnaker 2021 Cair Rp1 Juta, Cek Penerima di Web BSU, Nomor WA, dan Aplikasi BPJS Ketenagakerjaan Ini

- 17 Agustus 2021, 09:20 WIB
Mekanisme pencairan BSU subsidi gaji tahun 2021, uang bantuan senilai Rp1 juta dari Kemnaker akan dicairkan melalui bank Himbara dan langsung ditransfer ke karyawan penerima yang sesuai syarat.
Mekanisme pencairan BSU subsidi gaji tahun 2021, uang bantuan senilai Rp1 juta dari Kemnaker akan dicairkan melalui bank Himbara dan langsung ditransfer ke karyawan penerima yang sesuai syarat. /Tangkap layar bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id

BERITA DIY - Pekan ini, pencairan bantuan subsidi upah/gaji (BSU) 2021 sudah mulai ditransfer ke pekerja penerima oleh Kementerian Ketenagakerjaan (kemnaker).

Sekjen Kemnaker, Anwar Sanusi mengungkapkan jika BLT atau BSU subsidi gaji senilai Rp500.000 per bulan yang disalurkan rapel dua bulan menjadi Rp1 juta telah ditransfer sejak Kamis, 12 Agustus 2021 lalu.

Anwar menjelaskan, anggaran BSU subsidi gaji dari pemerintah melalui Kemnaker telah disalurkan ke Bank penyalur Himbara yang bekerja sama dalam pencairan BLT ini.

Baca Juga: Cek BLT Subsidi Gaji di kemnaker.go.id atau Link BPJS Ketenagakerjaan, BSU Cair ke 7 Kriteria Karyawan Ini

Baca Juga: Kuota Penerima BLT BSU Subsidi Gaji 2021 Rp1 Juta Masih Ada, Pantau Lagi Syarat Karyawan Dalam Wilayah PPKM

Baca Juga: 1,25 Juta Pekerja Dapat BLT Subsidi Gaji Tahap 2, Ini Penerima Lengkap Tanpa Cek Link BSU BPJS Ketenagakerjaan

“Dana kemudian diterima oleh penerima di rekening masing-masing, mestinya dana sudah mulai diterima oleh penerima BSU. Karena Rabu kan libur, sehingga Kamis mestinya bank sudah mulai mentransfer ke rekening penerima,” kata Anwar pada keterangan tertulisnya, Jumat 13 Agustus 2021 lalu.

Adapun mekanisme pencairan BSU subsidi gaji tahun 2021 adalah disalurkan melalui bank Himbara, yakni Bank BNI, Bank BRI, Bank Mandiri, dan Bank BTN. Khusus warga Aceh BLT akan ditransfer ke Bank BSI (Bank Syariah Indonesia).

Seperti diberitakan BERITA DIY pada Kamis, 12 Agustus 2021 lalu, jumlah penerima BLT Kemnaker lebih dari 900 ribu karyawan yang datanya diberikan oleh BP Jamsostek dan memenuhi syarat sebagai pembayar iuran tetap BPJS Ketenagakerjaan.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x