Cara Cek Status Peserta BPJS Ketenagakerjaan Sebagai Syarat BSU Subsidi Gaji, BLT Rp1 Juta Cair ke Pekerja

- 7 Agustus 2021, 12:46 WIB
Cara cek status pserta BPJS Ketenagakerjaan sebagai syarat dapat BSU Subsidi Gaji. BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp1 juta cair untuk pekerja di tahun 2021.
Cara cek status pserta BPJS Ketenagakerjaan sebagai syarat dapat BSU Subsidi Gaji. BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp1 juta cair untuk pekerja di tahun 2021. /Tangkap layar: bpjsketenagakerjaan.go.id

BERITA DIY – Pekerja atau karyawan yang mencari informasi apakah dirinya termasuk penerima BSU Rp1 juta bisa cek melalui cara yang tersedia di artikel ini untuk mengetahui status peserta BPJS Ketenagakerjaan aktif atau tidak.

Cek status BPJS Ketenagakerjaan masih aktif atau tidak penting dilakukan, mengingat BSU Subsidi Gaji hanya akan cair kepada pekerja peserta BPJS Ketenagakerjaan saja.

Pekerja yang namanya masuk sebagai penerima BSU Subsidi Gaji atau BLT BPJS Ketenagakerjaan akan mendapatkan bantuan Rp500 ribu selama dua bulan yang diberikan dalam satu tahap sehingga menjadi Rp1 juta.

Baca Juga: BLT BPJS Ketenagakerjaan Cair Lagi via 5 Bank Ini, Simak Tanda BSU Subsidi Gaji Rp 1 Juta Masuk Rekening

Baca Juga: Daftar Penerima BLT Subsidi Gaji Agustus 2021, Buruan Cek Rekening! BSU BPJS Ketenagakerjaan Mulai Ditransfer

Sebagai informasi, BSU Subsidi Gaji disalurkan sebagai upaya untuk meringankan beban pekerja atau karyawan terdampak pandemi Covid-19 dan mencegah perusahaan melakukan PHK.

Program BSU Subsidi Gaji pernah bergulir di tahun 2020 dimana besaran bantuan yang diterima oleh pekerja adalah Rp2,4 juta yang disalurkan selama empat bulan.

Namun di tahun 2021 ini besaran BSU Subsidi Gaji yang bisa diterima oleh pekerja atau karyawan hanya Rp1 juta dan disalurkan kepada 8,7 juta orang.

Baca Juga: Ketua DPR Minta BSU Subsidi Gaji Cair Pekan Ini? Cek Kriteria Penerima BLT dan Status BPJS Ketenagakerjaan

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: bpjsketenagakerjaan.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x