Mekanisme dan Tahapan Penyaluran BSU Subsidi Gaji Bagi Karyawan, Cek Status BPJS Ketenagakerjaan di Link Ini

- 7 Agustus 2021, 09:00 WIB
Ilustrasi cek BSU di ATM: Ini mekanisme dan tahapan penyaluran BSU subsidi gaji bagi karyawan. Cek kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di sso.bpjsketenagakerjaan.go.id.
Ilustrasi cek BSU di ATM: Ini mekanisme dan tahapan penyaluran BSU subsidi gaji bagi karyawan. Cek kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di sso.bpjsketenagakerjaan.go.id. /iNSulteng.com

BERITA DIY - Simak mekanisme dan tahapan penyaluran Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau subsidi gaji yang akan kembali cair di tahun 2021 ini.

Sebelumnya sebagai informasi, Kemnaker secara resmi telah membuka program Bantuan Subsidi Upah (BSU) subsidi gaji setelah menerima data calon penerima bantuan pemerintah berupa subsidi gaji (BSU) bagi pekerja/buruh dari BPJS Ketenagakerjaan di Jakarta pada Jumat 30 Juli 2021.

Besaran BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 ini yakni sebesar Rp1 juta yang akan dicairkan bertahap selama dua bulan, di mana setiap bulannya akan ditransfer sebesar Rp500 ribu.

Baca Juga: BLT BPJS Ketenagakerjaan Cair Lagi via 5 Bank Ini, Simak Tanda BSU Subsidi Gaji Rp 1 Juta Masuk Rekening

Baca Juga: Pastikan 6 Hal Ini Biar Dapat BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp 1 Juta, BSU Subsidi Gaji Cair ke 8,7 Juta Karyawan

Lantas bagaimana mekanisme tahapan dan penyaluran Bantuan Subsidi Upah (BSU)? Berikut mekanismenya:

1. Data penerima BSU diambil dari data BPJS Ketenagakerjaan dengan batas waktu pengambilan data peserta aktif sampai dengan 30 Juni 2021 yang telah terdaftar pada batas waktu tersebut dan memenuhi persyaratan.

2. Data calon penerima BSU dilakukan verifikasi dan validasi oleh BPJS Ketenagakerjaan sesuai kriteria dan persyaratan yang ditentukan

Baca Juga: Daftar Penerima BLT Subsidi Gaji Agustus 2021, Buruan Cek Rekening! BSU BPJS Ketenagakerjaan Mulai Ditransfer

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x