Cuma Cair Sekali, Segera Dapatkan Kuota Antrean Pencairan BPUM via Online: Klik eform.bri.co.id Pakai KTP

- 29 Juli 2021, 15:15 WIB
ILUSTRASI: BPUM tahap 2 cuma cair sekali ke pelaku UMKM, cek penerima dan ambil kuota antrean di link eform.bri.co.id.
ILUSTRASI: BPUM tahap 2 cuma cair sekali ke pelaku UMKM, cek penerima dan ambil kuota antrean di link eform.bri.co.id. /Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY – Banpres Prduktif Usaha Mikro (BPUM) tahap 2 cuma cair sekali kepada pelaku UMKM yang memenuhi syarat. Melalui login di link eform.bri.co.id pakai NIK KTP pelaku UMKM dapat cek penerima dan ambil kuota antrean untuk pencairan.

Pelaku UMKM yang dinyatakan lolos jadi penerima BPUM tahap 2 akan mendapatkan notifikasi di link eform.bri.co.id, sekaligus dapat memilih jadwal antrean untuk pencairan BPUM Rp1,2 juta di bank BRI.

Reservasi antrean via online di link di link eform.bri.co.id merupakan inovasi baru dari bank BRI untuk memudahkan penerima BPUM dalam pencairan.

Baca Juga: Siapkan Beragam Berkas Ini dan Cara Lapor agar Menjadi Penerima BPUM UMKM yang Akan DItutup 31 Juli 2021

Selain itu, dengan ambil kuota antrean di link di link eform.bri.co.id, pelaku UMKM yang terdaftar jadi penerima juga dapat memilij Unit Kerja Operasional (UKO) bank BRI terdekat dari rumah tinggal.

Tentu saja, ini sangat menguntungkan bagi penerima BPUM untuk pencairan di bank BRI tanpa berdesak-desakan dan dengan tanggal serta lokasi yang sudah ditentukan.

Dikutip dari akun Twitter resmi Kemenkop UKM, berikut beberapa manfaat adanya BPUM reservation system atau mengambil nomor antrean via online di link di link eform.bri.co.id:

Baca Juga: Penyebab NIK KTP Tak Lolos BPUM di efrom.bri.co.id/bpum dan banpresbpum.id, Gagal Dapat BLT UMKM Rp1,2 Juta

Baca Juga: Daftar Banpres BPUM Tahap 3 Online BRI dan BNI di Daerah Ini Dibuka Lagi, Link BLT UMKM Tutup 5 Agustus 2021

  • Membantu memilih UKO atau bank pencairan BPUM secara online, sehingga tidak perlu mencari bank mana yang bisa melakukan pencairan BPUM
  • Membantu mendapatkan kuota antrean secara online, jadi tidak perlu datang fisik ke bank penyalur untuk ambil nomor antrean
  • Mengurangi kepadatan di UKO, sehingga penerima BPUM bisa dilayani dengan nyaman
  • Kepadatan antrean berkurang, maka dapat menerapkan protokol kesehatan

Namun sebelum mengambil nomor antrean, perlu diingat bahwa yang dapat melakukan pencairan adalah pelaku UMKM yang telah terdata jadi penerima BPUM via di link eform.bri.co.id.

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x