NIK KTP Tidak Terdaftar di eform.bri.co.id, Segera Lakukan Ini Bisa Dapat BPUM UMKM Rp 2,4 Juta

- 28 Desember 2020, 11:49 WIB
NIK KTP tidak terdaftar di link eform.bri.co.id bisa dapat BPUM UMKM Rp 2,4 juta.
NIK KTP tidak terdaftar di link eform.bri.co.id bisa dapat BPUM UMKM Rp 2,4 juta. /Tangkap Layar https://eform.bri.co.id/bpum

BERITA DIY - BPUM UMKM Rp 2,4 juta satu kali pencairan untuk pelaku UMKM dapat dicek melalui laman eform.bri.co.id menggunakan NIK KTP untuk mengetahui apakah mendapat bantuan ini atau tidak.

Apabila setelah dilakukan cek, NIK KTP tidak ada di Eform BRI maka akan muncul tulisan bahwa NIK KTP tidak terdaftar sebagai penerima bantuan tersebut.

Meski dinyatakan tidak terdaftar di eform.bri.co.id, bisa jadi bantuan tidak disalurkan ke BRI karena cek penerima di laman tersebut hanya diperuntukkan bagi pengguna rekening BRI atau yang bantuannya disalurkan melalui bank BRI.

untuk memastikannya, pelaku UMKM dapat mendatangi kantor bank penyalur terdekat lainnya yakni BNI atau BNI Syariah karena informasi resmi mendapatkan bantuan ini ialah melalui pesan SMS dari bank bahwa mendapatkan bantuan BPUM UMKM 2,4 juta.

Baca Juga: BST Rp 300 Ribu per KK PKH Cair Bulan Desember Ini, Siapkan KTP dan Akses dtks.kemensos.go.id

Baca Juga: Bantuan BLT PIP Rp 1 Juta Untuk Pelajar Cair Desember Ini, Cek NISN Siswa di pip.kemdikbud.go.id

Pelaku UMKM pengguna rekening BRI atau bantuannya disalurkan melalui bank BRI dapat melakukan cek mandiri dengan mengakses Eform BRI, sementara untuk penyaluran di bank lainnya dapat melakukan cek  dengan mendatangi kantor BNI atau BNI Syariah terdekat.

Bagi pelaku UMKM yang lolos dan mendapat BLT BPUM UMKM sejumlah Rp 2,4 juta dapat melakukan tahapan selanjutnya dengan mendatangi kantor bank penyalur untuk proses verifikasi dan pencairan dana bantuan.

Namun apabila pelaku UMKM tidak segera melakukan pencairan bantuan ini setelah mendapat SMS informasi bantuan cair maka bantuan BPUM dapat dinyatakan hangus dan dapat dialihkan oleh pihak berwenang.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x