BLT Subsidi Gaji BPJS Rp1,2 Juta Sudah Cair, Ini Cara Cek dan Jadwal Transfer ke Karyawan

- 21 Desember 2020, 10:23 WIB
Bantuan BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Rp1,2 juta cair lagi, berikut cara cek online daftar penerima dan jadwal transfer ke rekening karyawan.
Bantuan BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Rp1,2 juta cair lagi, berikut cara cek online daftar penerima dan jadwal transfer ke rekening karyawan. /Pixabay

BERITA DIY - Kementerian Ketenagakerjaan sudah mencairkan BLT Subsidi Gaji/Upah (BSU) BPJS Ketenagakerjaan Rp 1,2 juta kepada 93,94 persen total karyawan penerima bantuan ini.

Karyawan yang ingin mengetahui apakah mendapatkan bantuan ini atau tidak bisa cek online daftar penerima dengan cara masuk ke akun kemnaker.go.id yang dimiliki.

Jadwal pencairan bantuan BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp2,4 juta dalam dua termin di tahun 2020 ini rencananya akan selesai pada bulan Desember 2020 ini.

Baca Juga: Cek Bansos BST PKH di dtks.kemensos.go.id, Ini Cara Dapat Bantuan Rp 300 Ribu Per Bulan

Baca Juga: Login eform.bri.co.id/bpum Cek BLT Banpres UMKM Tahap 2 Pakai KTP Dapat BPUM Rp 2,4 Juta

Meskipun demikian, pencairan bantuan ini belum selesai 100 persen. Karyawan yang belum ditransfer diminta bersabar dan segera mengecek rekening yang dimiliki agar proses pencairan lancar.

Sebagaimana diketahui, besarnya bantuan yang diterima karyawan mencapai Rp2,4 juta yang ditransfer dalam dua termin, masing-masing Rp1,2 juta setiap dua bulan.

Total karyawan yang akan dapat bantuan ini mencapai 12,4 juta penerima. Namun baru 12,26 juta orang yang dapat di termin 1 dan 11,04 juta karyawan yang ditransfer di termin 2.

Adapun total sana yang sudah disalurkan Kementerian Ketenagakerjaan (kemnaker) mencapai Rp27,96 triliun dengan rincian Rp14,71 triliun di termin 1 dan Rp13,2 triliun di termin2 hingga 14 Desember 2020 lalu.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x