Bantuan PIP Rp 1 Juta Cair, Ini Cara Daftar dan Cek Online di Link pip.kemdikbud.go.id

- 20 Desember 2020, 15:00 WIB
Cara dapat dan aktivasi KIP agar dapat bantuan PIP Rp 1 juta dari pemerintah. Cek online daftar penerima di link pip.kemdikbud.go.id
Cara dapat dan aktivasi KIP agar dapat bantuan PIP Rp 1 juta dari pemerintah. Cek online daftar penerima di link pip.kemdikbud.go.id /Pixabay/ Stokpic/

BERITA DIY -Bantuan sebesar Rp1 juta untuk pelajar pemegang Kartu Indonesia PIntar (KIP) segera cair. Cara cek online daftar penerima Program Indonesia Pintar (PIP) ini bisa melalui link pip.kemdikbud.go.id.

Bantuan PIP Rp 1 juta ini diberikan untuk pelajar yang memegang Kartu Indonesia Pintar (KIP). KIP diberikan sebagai penanda/identitas penerima bantuan pendidikan PIP.

Kartu ini memberi jaminan dan kepastian anak-anak usia sekolah terdaftar sebagai penerima bantuan pendidikan. Setiap anak penerima bantuan pendidikan PIP hanya berhak mendapatkan 1 (satu) KIP.
 
Pelajar yang belum mempunyai KIP dapat mendaftar dengan membawa Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) orang tuanya ke lembaga pendidikan terdekat.

Baca Juga: Cara Dapat Bantuan Rp 1 Juta Per Orang dari Kemdikbud, Cek BLT APB di Link Ini Pakai KTP

Baca Juga: Cek KTP di dtks.kemensos.go.id, Ini Cara Daftar Bansos BST KPM PKH yang Cair Bulan Ini

Jika siswa tersebut tidak memiliki KKS, orang tuanya dapat meminta Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari RT/RW dan Kelurahan/Desa terlebih dahulu agar dapat melengkapi syarat pendaftaran.

PIP merupakan dana bantuan yang diberikan Kemdikbud kepada siswa penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) di lingkungan sekolah/madrasah/Lembaga Pendidikan formal lainnya.

Tidak hanya bagi siswa saja, namun PIP juga diberikan kepada peserta didik yang sedang mengikuti ujian Paket penyetaraan.

Baca Juga: NIK KTP Tak Terdaftar di eform.bri.co.id/bpum Bisa Dapat BLT UMKM Tahap 2, Ini Caranya

Baca Juga: Cek Saldo ATM Sekarang! BLT Subsidi Gaji BPJS Cair Lagi ke Karyawan via Rekening Bank Ini

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x