Kabar Tol Jogja - Cilacap di Kebumen, Kapan Mulai Dibangun? Ini Desa Terdampak dan UGR

- 7 November 2023, 14:45 WIB
Kabar terbaru Tol Jogja - Cilacap di Kebumen, kapan dibangun, daftar desa terdampak dan besaran UGR.
Kabar terbaru Tol Jogja - Cilacap di Kebumen, kapan dibangun, daftar desa terdampak dan besaran UGR. /Tangkap Layar Google Maps/

BERITA DIY - Simak kabar terbaru pembangunan jalan Tol Jogja - Cilacap di Kebumen, kapan mulai dibangun, daftar desa terdampak dan uang ganti rugi atau UGR.

Masyarakat saat ini banyak yang mencari kabar pembangunan jalan Tol Jogja - Cilacap yang saat ini tengah dalam tahap perencanaan konstruksi.

Lantaran masih tahap prakonstruksi, pertanyaan kapan tol mulai dibangun banyak dicari. Nantinya jalan Tol Jogja - Solo ini akan dibangun sepanjang 121,75 kilometer.

Jalan Tol ini akan melewati Cilacap, Banyumas, Kebumen, Purworejo dan berakhir di Bandara YIA Kulon Progo untuk tersambung ke Tol Jogja - Solo.

Baca Juga: Update Tol Jogja - Solo: Trotoar di Ringroad Demakijo Kapan Dibongkar? Konstruksi Melayang di Desa Ini?

Dilansir dari laman grenggeng.kec-karanganyar.kebumenkab.go.id, diketahui proses konsultasi publik telah dilaksanakan pada tahun 2023 ini.

Masyarakat dan sejumlah jajaran pemerintah desa telah mengetahui daftar desa terdampak dan tahapan pelaksaan kegiatan prakonstruksi, konstruksi dan operasional Tol Jogja - Cilacap.

Pembangunan konstruksi jalan Tol Jogja - Cilacap di Kebumen yaitu simpang susun Kebumen akan dimulai pada Juli 2024 mendatang.

Sementara untuk target konstruksi selesai dan beroperasi dimulai pada Agustus 2026 mendatang secara bertahap mulai dari simpang susun Kebumen.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x