Perkembangan Jalan Tol Cilacap - Yogyakarta 2023, Ini Desa Terdampak di Purworejo dan Kebumen

- 11 Oktober 2023, 17:30 WIB
Perkembangan jalan Tol Cilacap - Yogyakarta 2023 dan desa terdampak di Purworejo dan Kebumen.
Perkembangan jalan Tol Cilacap - Yogyakarta 2023 dan desa terdampak di Purworejo dan Kebumen. /https://simpulkpbu.pu.go.id//

BERITA DIY - Simak perkembangan jalan Tol Cilacap - Yogyakarta 2023 lengkap dengan desa terdampak di Purworejo dan Kebumen, berikut ini.

Jalan Tol Cilacap - Yogyakarta sepanjang 121,75 kilometer menjadi salah satu pembangunan jalan Tol yang dinanti-nantikan akan segera dimulai dan selesai saat ini.

Dilansir dari laman simpulkpbu.pu.go.id diketahui pembangunan jalan Tol Cilacap - Yogyakarta ini akan memiliki 2 junction dan 4 intrechange yang akan ada di sejumlah daerah.

Dengan masa konsensi 50 tahun, sebelumnya diketahui biaya konstruksi jalan Tol Cilacap - Yogayakarta ini akan menghabiskan biaya mencapai 24 triliun.

Baca Juga: Update Daftar Desa Terdampak Tol Jogja Bawen di Magelang, Kapan Pembayaran di Blongkeng hingga Mungkid

Namun info terbaru, biaya konstruksi ini masih terus diolah dan masih dalam tahap finalisasi agar tidak salah dalam perhitungannya.

Nantinya pembangunan jalan Tol Cilacap - Yogyakarta ini akan melewati sejumlah desa di Kebumen dan Purworejo yang telah disosialisasikan.

Proses konsultasi publik diketahui telah berlangsung dan tinggal memnunggu finalisasi biaya serta pemutusan kontraktor.

Nantinya jalan Tol ini akan menjadi salah satu jalan Tol terpanjang di Pulau Jawa dan tersambung dengan jalan Tol lain seperti Tol Solo - Jogja - YIA.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah