Update Tol Jogja - Solo: Trotoar di Ringroad Demakijo Kapan Dibongkar? Konstruksi Melayang di Desa Ini?

- 7 November 2023, 14:00 WIB
Ilustrasi/ Informasi update Tol Jogja - Solo, trotoar di ringroad Demakijo kapan dibongkar dan apakah konstruksi melayang di desa ini.
Ilustrasi/ Informasi update Tol Jogja - Solo, trotoar di ringroad Demakijo kapan dibongkar dan apakah konstruksi melayang di desa ini. /instagram.com/@pupr_bpjt

BERITA DIY - Konstruksi Tol Jogja - Solo terus dibangun dengan yang terbaru persiapan dan perencanaan untuk seksi 2.

Ketahui update Tol Jogja - Solo, trotoar di ringroad Demakijo kapan dibongkar dan apakah konstruksi melayang di desa ini.

Perencanaan konstruksi seksi 2 Tol Jogja - Solo masih terus berlanjut. Terkini, separator dan trotoar ringroad juga sudah mulai dibongkar untuk memudahkan kegiatan pembangunan konstruksi.

Selain itu, pohon-pohon yang berada di sisi jalan, juga sudah mulai ditebang untuk memudahkan pembangunan konstruksi.

Baca Juga: Konstruksi Tol Jogja - Solo Melayang di Jombor dan Demak Ijo? Ini Desa di Sleman yang Terkena Dampak

Adapun Seksi 2 memiliki rute Purwomartani - Gamping dengan panjang mencapai 23,43 kilometer. Pada seksi ini, pengerjana dibagi menjadi dua paket yakni ruas Purwomartani - Monjali (9,43 kilometer) dan ruas Monjali - Gamping (14 kilometer).

Paket ruas Monjali - Gamping sudah masuk dalam tahap perencanaan awal pada akhir tahun ini dengan penebangan pohon di sepanjang ring road barat Sleman tepatnya di Desa Kronggahan. Selain itu konstruksi juga akan terus ke arah barat hingga Demak Ijo.

Untuk trotoar, separator, dan pohon di ringroad Demak Ijo, sejauh ini belum mulai dibongkar. Kemungkinan besar pembongkaran dilakukan pada awal tahun 2024 mendatang atau paling lambat pada pertengahan tahun.

Berikut timeline pekerjaan proyek pembangunan Tol Jogja - Solo di Ring Road Barat (Area Simpan Kronggahan):

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x