Kabar UGR Tol Jogja - Bawen 2023 Terbaru Hari Ini, Ini Desa Terdampak di Magelang

- 4 November 2023, 14:20 WIB
Ilustrasi - UGR Tol Jogja - Bawen 2023 terbaru hari ini dan update daftar desa terdampak di Magelang.
Ilustrasi - UGR Tol Jogja - Bawen 2023 terbaru hari ini dan update daftar desa terdampak di Magelang. /PIXABAY/ Roman_Polyanyk

BERITA DIY - Simak informasi kabar UG jalan Tol Jogja - Baawen terbaru hari ini lengkap dengan terdampak di Magelang, berikut ini.

Pembangunan jalan Tol Jogja - Bawen sudah mencapai 59,93 persen di seksi 1 Junction Sleman - Banyurejo. Lantas, bagaimana kabar persiapan pembangunan konstruksi di Magelang?

Sebagaimana diketahui, pembangunan jalan Tol Jogja - Bawen ini akan dilakukan secara simultan dari dua sisi. Untuk seksi 1 dan seksi 6 sudah dimulai prosesnya.

Nantinya setelah itu pembangunan akan memasuki daerah Magelang yang berada di seksi 2, 3, dan 4. Saat ini proses persiapan pembangunan konstruksi tengah dilakukan.

Baca Juga: Ke Gunungkidul Bisa via Tol Jogja - Solo Ini, Cek Peta Exit Tol Terbaru di Sleman dan Desa yang Terdampak

Proses persiapan yang tengah dilakukan saat ini meliputi proses pembebasan lahan dan pembayaran uang ganti rugi atau UGR.

Besaran uang ganti rugi atau UGR yang diterima oleh masyarakat terdampak pembangunan jalan Tol Jogja - Bawen ini sekitar Rp1-7 juta per meter.

Proses pembebasan lahan dan pembayaran ganti rugi jalan Tol Jogja - Bawen di Magelang ini ditargetkan pemerintah akan selesai pada akhir tahun 2023 ini.

Masyarakat terdampak nantinya akan mendapatkan uang ganti rugi pada lahan, bangunan dan aset lain yang dimiliki termasuk tanaman jika terdampak pembangunan Proyek Strategis Nasional.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x