Progres Tol Yogyakarta - Bawen Seksi 1 Sleman - Banyurejo dan Desa Terdampak Pembangunan di Magelang

- 10 Oktober 2023, 12:00 WIB
Informasi mengenai progres Tol Yogyakarta - Bawen seksi 1 Sleman - Banyurejo dan desa terdampak pembangunan di Magelang.
Informasi mengenai progres Tol Yogyakarta - Bawen seksi 1 Sleman - Banyurejo dan desa terdampak pembangunan di Magelang. /Instagram.com/@jasamargajogjabawen.official

BERITA DIY - Simak progres Tol Yogyakarta - Bawen seksi 1 Sleman - Banyurejo dan desa terdampak pembangunan di Magelang.

PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui anak usahanya PT Jasamarga Jogja Bawen (JJB) selaku pengelola Jalan Tol Yogyakarta-Bawen terus melakukan pengerjaan agar dapat selesai sesuai jadwal yang ditetapkan.

Saat ini pembangunan Tol Yogyakarta - Bawen sedang berlangsung di seksi 1 Junction (JC) Sleman - Banyurejo. Adapun pihak pengelola jalan mencatat progres konstruksi sudah mencapai lebih dari 32 persen.

Sementara untuk progres pembebasan lahan sebesar 65,64 persen hingga akhir Juni 2023.

Baca Juga: Lokasi 8 Exit Tol Jogja - Bawen dan Desa Terdampak Pembebasan Lahan Jalan Tol

Direktur Utama PT JJB, A.J. Dwi Winarsa menjelaskan secara keseluruhan trase Jalan Tol Yogyakarta-Bawen dibagi menjadi 6 seksi dengan total panjang jalan tol 76,3 kilometer.

Sesuai dengan target dan prioritas pembangunan di proyek Jalan Tol Yogyakarta-Bawen, pekerjaan konstruksi yang saat ini menjadi prioritas adalah konstruksi untuk Seksi 1 JC Sleman-Simpang Susun (SS) Banyurejo sepanjang 8,8 kilometer dan Seksi 6 SS Ambarawa-JC Bawen sepanjang 6,3 Km.

Kedua seksi dikerjakan dalam waktu berdekatan dan secara simultan agar dapat selesai dengan cepat. Targetnya pada kuartal IV 2023, seksi 1 dan 6 rampung sehingga nantinya akan beroperasi terlebih dahulu.

"Untuk seksi 6 SS Ambarawa-JC Bawen nantinya akan terkoneksi dengan Jalan Tol Semarang-Solo. Setelah itu, progres konstruksi akan dilanjutkan pada tiga seksi lainnya yaitu Seksi 2 SS Banyurejo-Borobudur, Seksi 3 Borobudur-SS Magelang dan Seksi 4 SS Magelang-SS Temanggung," ungkap  Dwi Winarsa.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x